Memulai firma arsitektur ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 11 May 2016



11 mei 2016

image courtesy by facebook archi nesia
Senang juga dengan banyaknya tema tema event seperti ini, sebuah tema yang memang sangat urgent bagi profesi arsitek itu sendiri, sharing pengalaman memang sangat di butuhkan bagi para fresh graduate di bidang arsitektur ini, karena di dalamnya terdapat banyak  manfaat berupa permasalahan yang akan di hadapi dan strategy menghadapinya, peluang bisnis bidang arsitektur sampai dengan kejadian kejadian menarik selama mendirikan sebuah biro.

Makassar Perkenalkan Program ‘Smart City’
Muhammad Rosid, Sekelumit permasalahan profesi arsitek
Archifest Pavilion Design Competition 2016 
Konstruksi dan Arsitektural Rumah Tinggal untuk Indonesia Kokoh
Land airbus masa depan transportasi perkotaan

Ada pengalaman menarik yang tidak lengkap kiranya kalau tidak di share pada kesempatan ini, ini mungkin tidak terjadi pada rekan rekan yang lain, sebuah pengalaman dari senior senior yang telah mendahului kami mendirikan biro arsitek, di ceritakan sambil tertawa kisah ini menjadi sangatlah lucu dan selalu membuat tertawa jika di kenang, Si senior berkata, junior dulu kami pernah mendirikan biro arsitek, kantornya di dekat kampus, benar benar sangat susah waktu itu maklum teman teman di sini mendirikan biro rata rata bermodalkan komputer milik pribadi dan sedikit uang saja, lanjut cerita sang senior berkata, project kita ada, tapi manajement sangat bergantung kepada pencairan klien di sisi lain butuh banyak tenaga untuk menyelesaikan projeknya, wall hasil di putuskanlah untuk merekrut pegawai dengan persyaratan yang sangat lucu, biasannya di perusahaan perusahaan besar merekrut dengan kriteria yang bonafit, seperti menguasai 3ds max, auto cad, bahasa inggris baik lisan mupun tulisan dan seterusnya dan seterusnya, namun di kantor kami lanjutnya kriterianya cuman satu tidak perlu mengetahui semua itu cukup memiliki perut yang keras dan tahan, karena di kantor "lanjutnya" kami tidak makan siang...hahahahahahahah....kamipun tertawa mendengarnya, begitulah kira kira sedikit dari kisah kisah perjuangan mendirikaan biro arsitek sendiri.


Berikut adalah release resmi dari imagibook publisher
Wiyoga Nurdiansyah
Architect Share His Experience
-----------------------------------------
Seperti banyak arsitek lainnya, setamat kuliah dari Universitas Parahyangan 2003, Wiyoga bekerja selama 6 tahun pada biro arsitek andramatin. Selama di sana Ia ikut serta dalam sejumlah kompetisi desain, baik lokal maupun internasional. Tahun 2009 bersama dua arsitek lain Wiyoga mendirikan SUB. Tahun lalu (2015) biro arsitek SUB meraih penghargaan utama IAI AWARDS atas karyanya yang berjudul Rumah Swadaya.
Wiyoga Nurdiansyah akan membagikan pengalamannya bagaimana Ia mendirikan biro arsiteknya, bentuk badan usaha yang dipilih dll.
Wiyoga akan menjadi salah seorang dari arsitek yang menjadi nara sumber/pembicara di Archinesia Academy "STARTING ARCHITECTURE FIRM".
25 - 27 Mei 2016
International Convention Exhibition (ICE Serpong)
________________________________________
Info & Registrasi : 0857 7202 2861



Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time