Yu sing, Arsitektur Yang Hidup Bersama Alam. ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Friday, 20 May 2016



20 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

- بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Memulai pembahasannya dengan memaparkan data data, arsitek yang satu ini memang memiliki karakter yang khas dan sangat jarang di miliki teman teman arsitek, kami sendiri dari lingkar media berkomitmen menyebarkan pemikira pemikiran Yu sing, tentunya di bidang arsitektur, Yu sing juga merupakan satu dari beberapa rekan arsitek yang berkomitment mengkritisi pemerintah dari sisi pandangan profesional arsitekturnya, sangat sangat sulit di temukan profesional seperti ini!!!

image courtesy by properti.kompas


Sedikit dari apa yang di paparkan, Yu sing memulai dengan menjelaskan ribuan tahun sebelum masehi lalu di tambah 1950 tahun masehi jumlah penduduk dunia hanya sekitar 2.5 milyar, bisa di bayankan yah butuh waktu ribuan tahun, tetapi tiba tiba dalam waktu 65 tahun kemudian, yaitu tahun 2015 penduduk dunia menjadi 7.5 milyar kira kira begitu, jadi ini adalah percepatan yang gila gilaan dan memang menimbulkan masalah yang banyak.

Hal ini juga menyebabkan bumi semakin rusak, karena salah satu faktor penyebab bumi semakin rusak adalah manusia modern karena pertumbuhan penduduk tadi, sebenarnya berapa banyaksih energi yang di gunakan oleh manusia? rata rata 40% energi dunia itu di pakai oleh bangunan dari 40% tersebut ternyata yang lebih banyak memberikan sumbangsih penggunaan energy yaitu recidential atau perumahan. Nah pembahasannya semakin menarik bukan??? simak saja lecture selengkapnya pada video berikut ini!!





Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time