LINGKAR WARNA: Yu sing, Arsitektur Yang Hidup Bersama Alam. Yu sing, Arsitektur Yang Hidup Bersama Alam. ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, May 20, 2016

20 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

- بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Memulai pembahasannya dengan memaparkan data data, arsitek yang satu ini memang memiliki karakter yang khas dan sangat jarang di miliki teman teman arsitek, kami sendiri dari lingkar media berkomitmen menyebarkan pemikira pemikiran Yu sing, tentunya di bidang arsitektur, Yu sing juga merupakan satu dari beberapa rekan arsitek yang berkomitment mengkritisi pemerintah dari sisi pandangan profesional arsitekturnya, sangat sangat sulit di temukan profesional seperti ini!!!

Yu sing
image courtesy by properti.kompas



Sedikit dari apa yang di paparkan, Yu sing memulai dengan menjelaskan ribuan tahun sebelum masehi lalu di tambah 1950 tahun masehi jumlah penduduk dunia hanya sekitar 2.5 milyar, bisa di bayankan yah butuh waktu ribuan tahun, tetapi tiba tiba dalam waktu 65 tahun kemudian, yaitu tahun 2015 penduduk dunia menjadi 7.5 milyar kira kira begitu, jadi ini adalah percepatan yang gila gilaan dan memang menimbulkan masalah yang banyak.

Hal ini juga menyebabkan bumi semakin rusak, karena salah satu faktor penyebab bumi semakin rusak adalah manusia modern karena pertumbuhan penduduk tadi, sebenarnya berapa banyaksih energi yang di gunakan oleh manusia? rata rata 40% energi dunia itu di pakai oleh bangunan dari 40% tersebut ternyata yang lebih banyak memberikan sumbangsih penggunaan energy yaitu recidential atau perumahan. Nah pembahasannya semakin menarik bukan??? simak saja lecture selengkapnya pada video berikut ini!!







Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days