Bagaimana jadinya ketika taman vertikal menghiasi ruang ruang arsitektur anda, kerenn!! ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Friday, 21 October 2016



22 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Bagaimana jadinya ketika taman vertikal menghiasi ruang ruang arsitektur anda

Taman vertikal atau vertikal garden memang masih menjadi perkara yang mewah, pengaplikasian pada ruang interior membutuhkan perawatan yang disiplin untuk mempertahankan performa dan tampilannya sebagai aksen ruangan,adapun pada ruang luar mungkin sedikit lebih mudah. Di beberapa literatur menjelaskan bagaimana  "taman taman" vertikal di alam bebas telah menginspirasi ide taman vertikal ini, kita ketahui kita bisa menemukan tanaman tanaman tumbuk pada bidang bidang vertikal di alam bebas, seperti tanaman di tebing tebing batu misalnya.

image courtesy by wallartfrance
Taman taman vertikal saat ini memang tampil lebih rumit dari yang telah diketahui sebelumnya, upaya menghadirkan suasana yang lebih alami telah mendorong perkembangan teknologi taman ini. Berbeda dengan pembahasan kita mengenai desain desain taman sebelumnya, taman vertikal merupakan pembahasan yang lebih spesifik pada salah satu elemen desain taman, namun karana karakternya yang sangat kuat, kehadiran tanaman vertikal pada sebuah ruangan memunculkan kesan taman secara keseluruhannya pada ruangan tersebut.





Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by archemon
Teknologi taman vertikal sederhananya merupakan susunan vertikal pot pot dengan tanaman yang tersusun sedemikian rupa dimana pada masa atau kondisi tertentu media tanam tertutupi oleh rimbunnya tanaman, anda bisa kembali meng KLIK artikel kami berjudul inspirasi pagar dengan tanaman yang juga menjelaskan mengenai taman vertikal ini pada perspektif yang berbeda.

image courtesy by chhajegarden
Sejatinya hanya ada dual hal yang sangat pokok yang menjadi media olahan desain pada taman vertikal ini, yaitu yang pertama adalah media tanam atau pot tanaman dan yang kedua adalah tanamannya itu sendiri. Media taman menentukan akselerasi bentuk taman pada dinding dinding vertikal anda eksterior maupun interior. Dengan penyusunan media taman sedemikian rupa sebenarnya dapat menghasilkan aplikasi yang lebih variatif pada jenis taman ini, tidak harus selalu flat atau berupa bidang kotak yang kaku, sepengetahuan kami eksplorasi terhadap media taman yang masih terbatas menyebabkan hal tersebut belaum dapat dilakukan.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
Menciptakan ruang positif dengan taman dan tanaman pada ruang publik
Rumah tampil unik dengan taman klasik
Architecture Festival 2016 "dari kita untuk semua"
Bedah Buku  "Building in indonesia 1600-1960"
Taman "Sebuah pengantar"

image courtesy by quebarato
Pada kasus tanaman, berbeda dengan taman taman lainnya, jenis daun, model fisisk tanaman, kecenderungan perkembangan tumbuh tanaman menjadi isu isu detail yang harus di perhatikan dalam menata dan mendesain taman vertikal ini. Tanaman tidak hanya berfungsi untuk menghadirkan suasana alami pada bangunan tetapi juga menjadi elemen taksture dinding yang dapat di olah lebih jauh menyerupai patern atau pola pola tertentu, atau sekedar untuk menghasikan efek dinamis pada komposisi taman vertikal.

image courtesy by verticalgardenpatricblac
Dari kerumitan kerumitan tersebut, anda masih bisa menghadirkan suasana taman vertikal dengan cara sederhana menggunakan pot pot tanaman yang di gantungkan pada frame besi. Kalau saja pada contoh contoh kita sebelumnya di atas, pot tanaman tidak memiliki peran estetis kecuali sebagai media tanam saja maka pada kasus taman vertikal sederhana ini, fisik dari pot tanaman juga membentuk karakter estetis taman, sehingga perhatian terhadap bentuk pot tanaman juga menjadi sesuatu yang harus di pertimbangkan.

image courtesy by pinterest
Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 51.887 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi informasi ter uptodate dan terbaru mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah,...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time