Rumah tampil lebih eksklusif dengan desain taman bergaya modern ini !!! ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Friday, 21 October 2016


21 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Rumah tampil lebih ekslusif dengan 10 inspirasi desain taman bergaya modern ini

Kesan eksklusif atau berbeda dari yang umumnya tentu memberikan kebanggaan tersendiri bagi seorang pemilik rumah, apatah lagi eksklusifitas ini berada pada makna yang positif, yaitu eksklusifitas yang hadir karena adanya taman taman bergaya modern di sudut pekarangan rumah anda. Suasana ini tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah, tetapi juga bagi setiap orang yang menghuni rumah ataupun tamu yang sedang berada di rumah rumah tersebut.

image courtesy by freshome
Hal lainnya yang juga cukup menarik adalah taman taman ini tidak melulu hadir pada sebidang tanah yang luas, tetapi juga pada bidang tanah yang relatif sempit, memanfaatkan kelebihan tanah di bagian belakang rumah misalnya. Penataan yang baik, pengolahan elemen taman yang proporsional dan beberapa faktor  lainnya menjadi kunci kesuksessan pengolahan taman ini, dan tentunya dengan karakteristik modern yang khas.





Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by locallandscaping
Pada artikel kita kali ini kita akan sedikit menyinggung mengenai karakter shape atau bentuk dari taman bergaya modern ini, membahas sepintas mengenai karakter tanaman dan elemen pembentuk tamannya. Sebelumnya juga perlu di pahami bahwa pembahasan mengenai tanaman akan lebih mendetail nantinya di kelompok artikel yang akan datang pada kategory katalog tanaman. Dan kategori desain taman ini memang kami persiapkan secara khusus membahas taman secara umum.

image courtesy by thegardensinspiration
Lalu seperti apakah karakter taman bergaya moderen ini? Permainan bidang bidang persegi menjadi jawabannya! bidang bidang yang membentuk tangga, membentuk perbedaan level, membentuk tempat duduk dan meja, membentuk lantai dan yang lainnya, kesemuanya ini di kombinasikan dengan penataan tertentu sehingga menghasilkan sebuah komposisi yang menyatu antara satu dengan yang lainnya. Bidan bidang ini tersusun atas material material yang berbeda sesuai dengan perannya masing masing, lantai misalnya dengan batu dan tangga dengan kayu.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
Menciptakan ruang positif dengan taman dan tanaman pada ruang publik
Rumah tampil unik dengan taman klasik
Architecture Festival 2016 "dari kita untuk semua"
Bedah Buku  "Building in indonesia 1600-1960"
Taman "Sebuah pengantar"

image courtesy by gardenbuilders
Adapun karakter tanaman, ada kemiripan antara taman bergaya modern in dengan taman bergaya klasik yang telah hadir pada pembahasan kita sebelumnya. Yaitu tema warnanya monocrome, maksunya satu turunan warna dan keumuman wana tanaman adalah hijau. Lalu apa yang membedakan karakter tanaman antara taman bergaya modern ini dengan taman bergaya klasik? perbedaannya yaitu kalaulah pada taman klasik tanaman di dominasi oleh tanaman semak yang dibentuk maka pada taman modern umumnya tanaman didominasi oleh jenis rumput rumputan.

image courtesy by hgtv
Berikutnya kita akan mencoba sedikit mengulas mengenai elemen elemen pembentuk taman bergaya moderen ini. Elemen yang membentuk sebuah taman umumnya adalah sama pada setiap gaya taman, yang membedakannya hanyalah tampilan fisiknya atau cara dari elemen tersebut dihadirkan dalam sebuah landsekap taman. Dan elemen elemen tersebut kita sudah sebutkan sebagiannya pada paragraf paragraf sebelumnya yaitu misalnya tanaman itu sendiri, sculpture, objek dekoratif, seperti bebatuan yang menjadi aksen misalnya, kolam ikan, pot tanaman dan yang lainnya.

image courtesy by drawhome
Sculpture seperti bola silver ini misalnya kerap kali menghiasi taman taman bergaya modern, tentu tampilannya tidak selalu menyerupai bola, bisa beragam wujudnya, selama berada pada koridor bentuk bentuk yang telah umum di gunakan pada gaya arsitektur modern. Satu hal yang terpenting keseluruhan elemen elemen pembentuk taman tersebut membentuk komposisi bidang bidang yang menyatu.

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 66.025 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi segala informasi mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, diskusi dan sharing pengalaman membangun rumah, penawaran jasa d...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time