LINGKAR WARNA: Rumah tampil eksklusif dengan desain taman bergaya minimalis modern !!! Rumah tampil eksklusif dengan desain taman bergaya minimalis modern !!! ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, October 21, 2016

21 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Rumah tampil lebih ekslusif dengan 10 inspirasi desain taman bergaya modern ini

Kesan eksklusif atau berbeda dari yang umumnya tentu memberikan kebanggaan tersendiri bagi seorang pemilik rumah, apatah lagi eksklusifitas ini berada pada makna yang positif, yaitu eksklusifitas yang hadir karena adanya taman taman bergaya modern di sudut pekarangan rumah anda. Suasana ini tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah, tetapi juga bagi setiap orang yang menghuni rumah ataupun tamu yang sedang berada di rumah rumah tersebut.

taman rumah minimalis bergaya modern
image courtesy by freshome
Hal lainnya yang juga cukup menarik adalah taman taman ini tidak melulu hadir pada sebidang tanah yang luas, tetapi juga pada bidang tanah yang relatif sempit, memanfaatkan kelebihan tanah di bagian belakang rumah misalnya. Penataan yang baik, pengolahan elemen taman yang proporsional dan beberapa faktor  lainnya menjadi kunci kesuksessan pengolahan taman ini, dan tentunya dengan karakteristik modern yang khas.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

taman rumah minimalis bergaya modern
image courtesy by locallandscaping
Pada artikel kita kali ini kita akan sedikit menyinggung mengenai karakter shape atau bentuk dari taman bergaya modern ini, membahas sepintas mengenai karakter tanaman dan elemen pembentuk tamannya. Sebelumnya juga perlu di pahami bahwa pembahasan mengenai tanaman akan lebih mendetail nantinya di kelompok artikel yang akan datang pada kategory katalog tanaman. Dan kategori desain taman ini memang kami persiapkan secara khusus membahas taman secara umum.

taman rumah minimalis bergaya modern
image courtesy by thegardensinspiration
Lalu seperti apakah karakter taman bergaya moderen ini? Permainan bidang bidang persegi menjadi jawabannya! bidang bidang yang membentuk tangga, membentuk perbedaan level, membentuk tempat duduk dan meja, membentuk lantai dan yang lainnya, kesemuanya ini di kombinasikan dengan penataan tertentu sehingga menghasilkan sebuah komposisi yang menyatu antara satu dengan yang lainnya. Bidan bidang ini tersusun atas material material yang berbeda sesuai dengan perannya masing masing, lantai misalnya dengan batu dan tangga dengan kayu.

taman rumah minimalis bergaya modern
image courtesy by gardenbuilders
Adapun karakter tanaman, ada kemiripan antara taman bergaya modern in dengan taman bergaya klasik yang telah hadir pada pembahasan kita sebelumnya. Yaitu tema warnanya monocrome, maksunya satu turunan warna dan keumuman wana tanaman adalah hijau. Lalu apa yang membedakan karakter tanaman antara taman bergaya modern ini dengan taman bergaya klasik? perbedaannya yaitu kalaulah pada taman klasik tanaman di dominasi oleh tanaman semak yang dibentuk maka pada taman modern umumnya tanaman didominasi oleh jenis rumput rumputan.

taman rumah minimalis bergaya modern
image courtesy by hgtv
Berikutnya kita akan mencoba sedikit mengulas mengenai elemen elemen pembentuk taman bergaya moderen ini. Elemen yang membentuk sebuah taman umumnya adalah sama pada setiap gaya taman, yang membedakannya hanyalah tampilan fisiknya atau cara dari elemen tersebut dihadirkan dalam sebuah landsekap taman. Dan elemen elemen tersebut kita sudah sebutkan sebagiannya pada paragraf paragraf sebelumnya yaitu misalnya tanaman itu sendiri, sculpture, objek dekoratif, seperti bebatuan yang menjadi aksen misalnya, kolam ikan, pot tanaman dan yang lainnya.

taman rumah minimalis bergaya modern
image courtesy by drawhome
Sculpture seperti bola silver ini misalnya kerap kali menghiasi taman taman bergaya modern, tentu tampilannya tidak selalu menyerupai bola, bisa beragam wujudnya, selama berada pada koridor bentuk bentuk yang telah umum di gunakan pada gaya arsitektur modern. Satu hal yang terpenting keseluruhan elemen elemen pembentuk taman tersebut membentuk komposisi bidang bidang yang menyatu.

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days