Menciptakan ruang terbuka hijau dengan taman dan tanaman pada ruang publik ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi Dan Kreasi Seni

Friday, 21 October 2016

21 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Inspirasi taman minimalis

Ruang publik ini cukup beragam wujudnya, bisa tertutup bisa terbuka, bisa berupa ruang pada bangunan tertutup atau taman terbuka, bisa berupa selasar pedestrian atau ruang peralihan aktifitas, bisa berupa persimpangan jalan atau pelataran terbuka, selama ruang atau tempat tersebut dapat di akses dan di gunakan oleh publik, maka bisa di katakan itulah ruang publik. Dengan fakta persebut maka bisa kita pahami bahwa akan terjadi interaksi sosial pada ruang publik ini baik secara langsung dengan sapaan dan aktifitas bersama maupun dengan sekedar pandangan atau ketika dua ruang antropometri manusia bersinggungan.

ruang terbuka hijau
iamge courtesy by greenspiration
Dengan fakta ini juga menjadikan wajib bagi sebuah ruang publik memberikan suasana positif kepada orang orang yang mengunjunginya atau pada orang orang yang sekedar berlalu pada area tersebut. Kehadiran sebuah taman atau tanaman pada ruang ruang ini diharapkan akan menciptakan suasana positif tersebut, dan artikel kita kali ini mengenai "Taman pada ruang publik" akan sedikit banyak membahas mengenai hal hal tersebut.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

ruang terbuka hijau
image courtesy by arhitekton
Yang di maksud dengan ruang positif dalam pembahasan kita kali ini adalah ruang fungsional efektif yang mendorong prilaku positif dengan suasana yang lebih rileks dan mengesankan kenyamanan. Setidaknya ada 6 contoh gambar taman publik kami bawakan pada kesempatan ini yang kurang lebih kami anggap telah mewakili pokok pokok pembahasan kita mengenai taman dengan ruang ruang positif.

ruang terbuka hijau
image courtesy by 360doc
Beberapa hal yang perlu kita perhatikan, yang pertama ada perbedaan eksekusi taman antara wilayah tropis yang cenderung panas dengan wilayah lainnya yang cenderung dingin. Pada wilayah yang cenderung panas ruang ruang publik dengan taman taman rindang tertutup lebih kami rekomendasikan di bandingkan dengan taman terbuka, suasana terik berdebu akan sangat mengganggu pada daerah daerah seperti ini, sehingga taman terbuka tidak benar benar berfungsi efektif dan waktu aktifitasnyapun sangat pendek, biasanya hanya akan di gunakan di pagi dan sore hari karena siangnya akan begitu panas. Sebaliknya taman tertutup akan memberikan suasana yang berbeda.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
Rumah tampil unik dengan taman klasik
Architecture Festival 2016 "dari kita untuk semua"
Bedah Buku  "Building in indonesia 1600-1960"
Taman "Sebuah pengantar"
10 ide desain pagar ini akan melengkapi referensi ide anda!!!!

ruang terbuka hijau
image courtesy by wirednewyork
Yang kedua, kehadiran tempat duduk seakan wajib, suasana yang nyaman akan memotifasi seseorang untuk duduk beristirahat sejenak dan sebaiknya anda telah menyediakan fasilitas tersebut ketika hal tersebut terjadi. Hal ini berbeda dengan taman taman wisata yang cenderung memiliki sedikit tempat duduk untuk mendorong pengunjung terus bergerak mengelilingi area wisata.

ruang terbuka hijau
image courtesy by lasnaidee
Yang ketiga, eksekusi desain groundcover yang rapih dan bersih dengan kombinasi material batu percah dan tile atau bahkan dengan lantai kayu seperti pada gambar cover artikel kita di atas. Siapa yang tidak menyenangi kebersihan? tentu semua menyenangi kebersihan! penggunaan penutup groundcover yang rapih ini juga memberikan kemudahan pada perawatan taman terutama ketika taman hendak di bersihkan dari dedaunan atau sampah lainnya.

ruang terbuka hijau
image courtesy by urbanegeographies
Yang ke empat, menghadirkan lampu lampu taman, selain berfungsi untuk menerangi taman, lampu lampu taman juga bisa menjadi elemen estetis bagi taman itu sendiri. Model atau desain lampu taman sendiri di sesuaikan dengan tema atau konsep taman itu sendiri, sehingga fungsi estetisnya dari lampu lampu ini bisa hadir secara maksimal.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time