LINGKAR WARNA: Rumah tampil unik dengan taman klasik Rumah tampil unik dengan taman klasik ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, October 20, 2016

20 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Rumah tampil unik dengan taman klasik

Tidak berlebihan kiranya jika kita mengatakan bahwa setiap orang yang memiliki rumah tentu menginginkan sebuah taman di rumahnya. Bagaimana tidak taman yang tertata dan terawat baik akan menghadirkan suasana rileks dan nyaman di sebuah rumah. Di kota kota besar dimana tanah hunian sangat terbatas menyebabkan taman taman kota menjadi ramai dikunjungi oleh masyarakat luas, tujuannya cukup sederhana, yaitu untuk sekedar melepas penat dari tekanan kehidupan perkotaan yang sangat tinggi.

taman klasik
image courtesy by houseandgarden
Taman rumah bisa jadi sangat beragam modelnya ataupun gayanya, yang pada kesempatan kita kali ini kita akan membahas salah satu dari gaya gaya tersebut, yaitu taman bergaya classic. Taman bergaya klassik merujuk kepada gaya taman yang berkembang dimasa yunani kuno, yang kemudian di adopsi pada desain desain taman di masa modern atau masa setelahnya hingga saat ini. Ada yang menarik pada pembahasan kita kali ini, apakah itu? anda dapat menyaksikan bagaimana taman taman klasik hadir sebagai taman rumah pada sebidang tanah yang bisa dikatakan cukup kecil bagi keumuman penggunaan gaya taman ini.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

taman klasik
image courtesy by homedecor
Setidaknya ada beberapa hal yang ingin kami garis bawahi pada pembahasan kita kali ini, yaitu yang pertama bahwa artikel ini hanyalah salah satu dari rangkaian pembahasan kita mengenai desain taman yang cukup komprehensif. Yang kedua, anda bisa kembali kepa artikel kami sebelumnya Taman "Sebuah Pengantar" untuk mengetahui dasar dasar pembahasan mengenai taman, seperti definisi taman dan yang lainnya. Yang ketiga ada cukup banyak artikel dalam website ini yang dapat menggenapi pengetahuan anda mengenai taman.

taman klasik
image courtesy by cliffordstanley
Sesuatu yang biasanya bisa terdefininsikan, dapat di pastikan karena adanya karakter pembenda pada sesuatu itu dengan sesuatu yang lainnya yang serupa. Tidak terkecuali denga taman bergaya klasik ini, memiliki segudang karakter estetis yang membedakannya dengan taman taman lainnya. Kami akan paparkan sebahagiannya yang dengan mengetahui hal hal ini anda akan sangat tebantukan dalam menata atau mengkreasikan sebuah taman rumah menjadi taman unik bergaya klasik.

taman klasik
image courtesy by moderncountrystile
Yang pertama, Taman bergaya klasik identik dengan komposisi simetris, apakah maksudnya? simetris maksudnya patern atau pola tamanya seimbang sama persis antara kiri dengan kanannya atau antara depan dengan belakangnya. Bahkan yang simetris tidak hanya tanaman saja tetapi juga elemen elemen pembentuk taman lainnya, seperti penggunaan sculpture, pot pot tanaman dan yang lainnya.

taman klasik
image courtesy by landsecapblueprint
Yang kedua, Memiliki tema tanaman monocrome atau satu turunan warna. Maksudnya adalah anda akan temukan taman ini dengan pengalaman visual yang umumnya serba hijau, dimana akan sangat jarang anda temukan taman klasik menggunakan tanaman dengan bunga bungaan berwarna warni atau yang sejenisnya. Umumnya hanya ada pohon pohonan, tanaman semak dan rumput rumputan.

taman klasik
image courtesy by homelife
Yang ketiga, Taman bergaya klasik juga identik dengan tanaman tanaman yang di pangkas super rapih berbentuk bulat atau lonjong, kotak, mengikuti patern atau pola tertentu dan yang lainnya. Tidak lupa juga kehadiran pancuran air klasik pada titik pusat simetris paman, sculpture batu dibeberapa sudut taman, yang sekali lagi kesemuanya di susun dan di tempatkan secara simetris.

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days