Pagar tampil minimalis dengan batu bata ekspose ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Monday, 3 October 2016


03 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pagar tampil minimalis dengan batu bata ekspose

Batu bata atau bata merah adalah bahan pembentuk dinding yang tebuat dari tanah liat yang di bakar dengan suhu tertentu hingga berwana kemerahan. Batu bata dahulu memiliki ukuran standar tinggi 5.5 cm, lebar 11 cm dan panjang 22 cm, namun saat ini ukuran batu bata menjadi lebih kecil dengan ukuran yang tidak menentu, beda penjual beda ukuran, seperti itulah kurang lebih penggambarannya.

image courtesy by john-island
Mungkin sebagian dari kita belum mengetahui bahwa terdapat dua jenis batu bata yang sangat populer di pasaran. Bata yang pertama adalah bata biasa, bata yang di gunakan sebagai kebutuhan konstruksi dinding dan yang kedua adalah bata muka atau bata ekspose. Bata muka inilah bata dekoratif yang sering kita lihat di gunakan untuk kepentingan olahan artistik pada bangunan. Adapun bata biasa pada beberapa kasus mungkin bisa saja digunakan sebagai bahan dekoratif.





Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by mabecolombia
Bata muka memiliki karakteristik lebih kokoh atau solid di lihat, dengan permukaan batu bata yang lebih licin, batu bata ini juga cenderung jauh lebih rapih, karena alasan inilah bata ini sering digunakan sebagai elemen dekoratif. Sebagai elemen pembentuk pagar, batu bata bisa di susun biasa dengan mengandalkan kerapian batanya dan bentuk desain pagarnya saja, atau di susun dengan cara cara yang unik.

image courtesy by chatodining
Dua gambar kita ini ( gambar atas dan bawah ) mungkin bisa menggambarkan penjelasan kita tersebut. Batu bata dapat di kombinasikan dengan bahan pagar lainnya seperti besi dan kayu atau bisa pula berdiri mandiri. Nah disinilah olahan rangkaian susunan bata yang unik di butuhkan yaitu ketika harus berdiri mandiri tanpa kombinasi dengan bahan atau material lainnya.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
16 Inspirasi desain pagar besi bergaya minimalis 
Workshop pendidikan hijau
18 ide desain pintu pagar rumah minimalis 
Mengkombinasikan beberapa elemen desain pada pagar agar pagar tampil lebih atraktif
20 inspirasi desain pagar dari bambu

image courtesy by custombrickfence
Contohnya bisa di lihat dari gambar di bawah ini atau dua gambar contoh pada urutan pertama di atas. Menarik bukan? Pagar batu bata memang memiliki karakter yang sangat khas, meskipun tidak semua orang menyenangi penggunaan bata ekspose ini di bangunannya, namun bagi anda yang menyenangi jenis material ini maka beberapa contoh kita kali ini mungkin bisa sedikit menambah inspirasi anda.

image courtesy by keribrownhomes
Saat ini batu bata muka tidak melulu tampil terekspose namun di beberapa desain batu bata ini terkadang tampil dengan lapisan cat berwarna putih, uji coba ini benar benar menghasilkan sebuah trend baru desain bangunan. Adalah desain desain dengan tema scandinavia yang mempopulerkan penggunaan bata ekspose dengan teknik tersebut.

image courtesy by realestate
Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!


SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan


Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time