LINGKAR WARNA: Mengkombinasikan beberapa elemen desain pada pagar agar pagar tampil lebih atraktif Mengkombinasikan beberapa elemen desain pada pagar agar pagar tampil lebih atraktif ~ LINGKAR WARNA

Monday, October 03, 2016

03 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Mengkombinasikan beberapa elemen desain pada pagar agar pagar tampil lebih atraktif

Pengkombinasian dalam desain merupakan salah satu metode yang di gunakan utuk menghasilkan desain yang lebih atraktif dan dinamis, terutama dalam menyelesaikan media desain yang cenderung panjang, luas dan lebar namun bentuk utamanya cenderung flat atau rata. Pagar umumnya medianya panjang, lebar dan rata, sehingga pengkombinasian bisa menjadi solusi andalan dalam mendesain sebuah pagar.

elemen desain pagar rumah minimalis
image courtesy by decoist
Pengkombinasian bisa di lakukan dengan berbagai cara, bisa dengan kombinasi warna, texture sampai dengan elemen pembentuk pagar, masif atau berupa vegetasi. Beberapa contoh kita kali ini kami harapkan bisa cukup membantu memberikan gambaran mengenai pengkombinasian yang kami maksudkan dalam artikel ini.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

elemen desain pagar rumah minimalis
image courtesy by homestratosphere
Pengkombinasian dengan tanaman mungkin adalah pilihan yang paling populer dalam penataan atau perancangan sebuah desain arsitektur, tidak terkecuali pada desain desain pagar. Mengapa tanaman? jawabannya karena tanaman memilki dimensi gaya pula, ada tanaman yang memiliki tipologi modern, ada yang klasik, ada yang mediteranian, ada yang japanese, ada yang tropis dan ada yang netral bisa di aplikasikan pada model pagar apapun.

elemen desain pagar rumah minimalis
image courtesy by snezinka
Dan tentunya masih banyak tanaman berkarakter khas lainnya, karena kelebihan inilah tanaman menjadi elemen yang selalu menjadi materi dalam pengkombinasian elemen desain, baik berfungsi sebagai elemen utama maupun menjadi pendukung atau aksesoris saja. Bukankah kita mengenali tanaman terkadang di gunakan sebagai pagar utama bangunan? yah benar di saatlah itulah tanaman memiliki peran utama dalam desain.

elemen desain pagar rumah minimalis
image courtesy by aacrr
Tentunya sering di gunakan tidak berarti semua menggunakan, kombinasi kayu dan bambu pada desain pagar kita diatas misalnya tetap tampil menarik meskipun tanpa tanaman. Perbedaan bentuk kayu dan bambu menjadi materi yang di gunakan untuk memunculkan karakter estetisnya, dan untuk memperkuat wajah kedunya, pola grafis desain pagar di buat berbeda satu dengan yang lainnya, kayu dengan susunan horizontal dan bambu dengan jajaran vertikal.

elemen desain pagar rumah minimalis
iamge courtesy by drawhome
Berikutnya pada contoh kita di atas adalah kombinasi antara batu kali, yang di ikat kawat bronjong dengan pintu pagar besi bergaya modern. Pada desain pagar inipun tidak tampak tanaman menghiasi pagar namun kesan estetis tetap dapat di rasakan, dan masih ada sangat banyak kombinasi kombinasi elemen pembentuk pagar lainnya yang menghasikan desain desain pagar unik dan inspiratif  yang tidak sempat kita bahas dalam artikel kita kali ini satu persatu.

elemen desain pagar rumah minimalis
image courtesy by socalmodern
akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time