LINGKAR WARNA: 17 kreasi unik rak botol dari pipa besi bekas 17 kreasi unik rak botol dari pipa besi bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, February 15, 2017

16 februari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Artikel kita kali ini merupakan artikel ke 6 dari seri desain rak dan ambalan, artikel ini juga kami masukkan kedalam kategori desain botol dan desain pipa, anda bisa mengklik masing masing kategori untuk menuju ke artikel yang lebih anda inginkan. Seperti biasa artikel artikel kita saat ini masih di dominasi oleh inspirasi desain dan referensi desain, yang kami harapkan bisa menstimulasi ide ide anda dalam berkreasi baik menggunakan pipa maupun botol bekas.

kreasi unik rak botol dari pipa besi bekas
image courtesy by aliexpres - architectureartdesign
Pada artikel sebelumnya mengenai 15 desain rak botol dari pallet bekas, kita telah membahas bahwa setidaknya ada 3 metode penempatan botol yang mempengaruhi desain dari rak rak botol tersebut dan pada pembahasan kali ini kita akan lebih banyak membahas elemen elemen lainnya yang juga akan sedikit banyak mempengaruhi model dan desain dari rak rak tersebut.

 




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

kreasi unik rak botol dari pipa besi bekas
image courtesy by aliexpres- homeloftstudio
Sebelum kita lebih jauh membahas ada baiknya sedikit kami reviewkan 3 metode penempatan botol yang mempengaruhi desain dari ambalan ambalan botol unik ini. yang pertama yaitu botol didudukkan vertikal baik dengan posisi pantat botol sebagai tumpuannya maupun sebaliknya kepala botol sebagai tumpuannya. yang kedua kepala botol  dijepit  atau di cantolkan, posisinya bisa saja vertikal, melintang horizontal danmiring 45 derajat.

kreasi unik rak botol dari pipa besi bekas
image courtesy by giddyupcycled - architectureartdesign
Yang ketiga adalah botol di tempatkan melintang horizontal dengan seluruh badan botol sebagai tumpuannya, nah ke tiga hal diataslah yang bisa dikatakan sebagai hal pokok yang mempengaruhi sebuah desain rak botol ini. Sekali lagi anda bisa kembali ke artikel kami mengenai 15 desain rak botol dari pallet bekas, untuk pembahasan yang lebih luas mengenai hal ini.

kreasi unik rak botol dari pipa besi bekas
image courtesy by foter - decomilch - momtastic
Baik, lalu apa yang menjadi pembahasan kita kali ini??? Ada dua hal pokok yang akan kita bahas dalam pembahasan kali ini, sesuai judulnya kita akan membahas mengenai desain dari sisi penggunaan pipa besi-nya dan dari sisi penggunaan botol itu sendiri, dua hal ini kemudian kita sebut sebagai elemen desain. Tanpa elemen desain tidak akan ada sebuah produk desain, sederhananya begitulah cara memahami peran elemen desain ini.

kreasi unik rak botol dari pipa besi bekas
image courtesy by foter - etsy
Elemen desain juga bisa dikatakan sebagai kumpulan objek objek olahan pembentuk sebuah desain, elemen desain ini bisa apa saja, yang kebetulan pada pembahasan kita kali  ini adalah pipa besi dan botol. kita ketahui dalam blog ini setidaknya ada beberapa kategory yang kami angkat berdasarkan elemen desain ini di antaranya adalah desain bambu, desain ban bekas, desain bronjong, desain drum bekas, desain kertas dan masih banyak lagi, anda bisa melihat puluhan kategory tersebut disisi kiri website ini atau terus scrol ke bawah jika anda pengguna mobile.

kreasi unik rak botol dari pipa besi bekas
image courtesy by momtastic - trendnewdesigner
Masuk kepada pembahasan kita yang pertama yaitu elemen pipa besi, sebaiknya pipa besi yang digunakan benar benar kuat untuk memikul botol botol yang berisi, pada kasus rak dengan 1 sampai 4 botol di atasnya mungkin hal ini belum menjadi isu penting, tetapi pada kasus lain, rak bisa memikul 10 lebih botol sehingga perhatian untuk ini sebaiknya di lakukan. Kenali dimensi dimensi pipa besi, jenis persambungan yang tersedia di pasaran, ancor pipa dan yang lainnya.

kreasi unik rak botol dari pipa besi bekas
image courtesy by trendnewdesigner - messiya
Pengetahuan ini akan sangat membantu anda dalam memfariasikan desain rak atau ambalan botol, beberapa contoh kita telah menggambarkan bagaimana pengolahan persambungan pipa menghasilkan desain desain yang unik dan berbeda satu dengan yang lainnya. Pastikan pada rak botol yang di cantolkan, sambungan cantolannya benar benar bisa digunakan untuk menahan botol agar tidak terselip dan jatuh.

kreasi unik rak botol dari pipa besi bekas
image courtesy by architectureartdesign
Elemen berikutnya adalah botol, sebelum mendesain rak rak dan menentukan metode penyimpanan seperti apa yang anda inginkan  pada desain rak tersebut sebaiknya anda telah mengetahui bentuk dan ukuran dari botol botol yang akan di letakkan pada rak tersebut, hal ini akan sangat mempengaruhi desain, misalnya saja mengetahui panjang badan botol menjadi pertimbangan jarak lebar alas antara dua batang pipa yang di persiapkan sebagai dudukan melintang botol.

kreasi unik rak botol dari pipa besi bekas
image courtesy by foter
Diameter kepala botol akan menjadi isu yang sangat penting ketika desain rak di atur agar botol botol di cantolkan tidak di dudukkan seperti umumnya rak rak yang telah kita ketahui.

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days