LINGKAR WARNA: 15 inspirasi desain rak botol dari palet bekas 15 inspirasi desain rak botol dari palet bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, February 11, 2017

12 februari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

15 inspirasi desain rak botol dari palet bekas

Berbicara mengenai kreasi barang unik dari palet bekas kontainer ini betul betul tidak akan ada habisnya, selalu saja ada hal yang menarik dan unik untuk di bahas, tulisan berikut ini merupakan artikel ke 40 kami dalam serial kategori artikel pallet bekas. Kali ini kita akan membahas secara khusus mengenai pallet bekas yang di olah kembali menjadi rak rak botol inspiratif. Berikut pembahasannya 15 inspirasi desain rak botol dari palet bekas

desain rak botol dari palet bekas
image courtesy by  momtastic-17vis
Secara umum hanya ada tiga metode penempatan botol pada rak rak palet bekas, yang pertama yaitu yang telah umum kita ketahui dengan mendudukkan pantat botol pada rak, yang kedua dengan mengancing kepala botol pada rak dan yang ketiga adalah dengan meletakkan badan botol secara horizontal pada rak palet bekas.  15 contoh desain berikut ini hanya akan berkutat dengan pola tersebut dalam pembentukan ide desainnya dan dengan sedikit modifikasi tentunya.

 




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

desain rak botol dari palet bekas
image courtesy by thebalance
Artikel mengenai rak juga bukan merupakan pembahasan pertama bagi kami, anda bisa kembali ke artikel kami mengenai 11 inspirasi desain rak gantung dari palet bekas , Kabinet, meja mini,  rak pernak pernik dari pipa besi bekasDesain rak buku dari pipa bekas dan Desain ambalan kayu dengan pipa besi bekas. untuk informasi lainnya mengenai ide desain ambalan atau rak ini.

desain rak botol dari palet bekas
image courtesy by taginstan-pinterest
Kembali kepada bahasan kita kali ini, kami akan menjabarkan bagaimana tiga metode penempatan botol pada rak  dapat mempengaruhi ide desain serta modifikasi modifikasi seperti apa yang memungkinkan untuk di tambahkan pada setiap desain, hal hal yang harus di perhatikan untuk setiap aplikasi ide tersebut dan bahasan bahasan lainnya yang kira kira perlu untuk kita ketahui.

desain rak botol dari palet bekas
image courtesy by instructables-davidslv
Yang pertama, botol di letakkan dengan mendudukkan pantat botol, seperti kami telah bahasakan sebelumnya bahwa metode ini merupakan metode yang paling umum kita telah ketahui dalam  menempatkan sebuah botol pada rak, dalam 15 contoh kita kali ini juga kami hanya menampilkan satu contoh dari metode ini. Lalu hal hal apa yang harus di perhatikan ketika kita mendesain rak botol yang botol botolnya di letakkan normal berdiri???

desain rak botol dari palet bekas
image courtesy by etsy-momtastic
Hal hal yang harus diperhatikan adalah penampang dudukan botol harus lebih besar dari pantat botol itu sendiri, pastikan penampang benar benar rata agar botol tidak mudah terjatuh, apabila anda menginginkan penampang dudukan botol lebih kecil atau miring maka pastikan untuk menggunakan pagaran pada rak untuk menahan botol agar tidak terjatuh.

desain rak botol dari palet bekas
image courtesy by ofdesign-wayfair
Yang kedua, kepala botol dijepit atau di cantolkan pada rak rak palet bekas, dari 15 contoh kita kali ini, desain rak dengan metode peletakkan botol dengan cara ini ada 7 contoh yang bisa anda aplikasikan pada ide desain anda. Ada yang di cantolkan rata 0 derajat terhadap bidang lantai dan ada yang di cantolkan 45 derajat terhadap bidang lantai, tentunya terdapat kelebihan dan kekurangan di antara keduanya.


desain rak botol dari palet bekas
image courtesy by elo7-wwgoa
Hal hal yang harus di perhatikan ketika ingin mengaplikasikan ide ini dalam desain kita adalah yang pertama model dan dimensi kepala botol, agar di perhatikan memang dapat di terapkan metode ini kepadanya, biasanya botol yang memiliki kepala yang kecil dan memanjang menyerupai pipa pendek sehingga ketika di cantolkan akan menggenggam erat pada rak palet. Yang kedua adalah dimensi lubang cantolan agar di buat pas sesuai dimensi botol, sehingga botol tidak mudah terjatuh walaupun tersenggol.

desain rak botol dari palet bekas
image courtesy by architecturedesigns
Yang ketiga, Botol di baringkan atau badan botol menumpu secara horizontal pada rak palet bekas. Penggunaan pagaran sangat di butuhkan pada rak botol dengan penempatan botol seperti ini di beberapa kasus, berfungsi untuk menjepit dan memastikan botol agar tidak terjatuh, namun pada beberapa kasus lainnya pagaran tidak lagi dibutuhkan, misalnya saja rak botol pada contoh kita di atas dan beberapa contoh sebelumnya.

desain rak botol dari palet bekas
image courtesy by palletwoodprojects
akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days