LINGKAR WARNA: 21 kerajinan cincin unik dari bahan epoxy resin 21 kerajinan cincin unik dari bahan epoxy resin ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, February 22, 2017


23 februari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Berbagai kerajinan cincin unik dari epoxy resin

Sebelumnya dalam artikel kami mengenai Pengenalan bahan epoxy telah di jelaskan bahwa Epoxy merupakan suatu kopolimer yang terbentuk dari dua bahan kimia yang berbeda, yang disebut sebagai "resin" dan "pengeras" atau hardener. Epoksi ini dalam dunia arsitektur dan kerajinan dapat di gunakan dalam beberapa kepentingan. Diantaranya sebagai bahan pelapis furniture, bahan pelapis lantai interior bangunan dan dalam kasus kerajinan dapat di gunakan dalam berbagai jenis kreasi perhiasan unik dan di antaranya adalah cincin cincin berikut ini.

kerajinan cincin unik dari bahan epoxy resin
image courtesy by imgrum
Maka berdasarkan jenis penggunaannya pula epoxy ini dapat di kelompokkan, maksudnya apa? ada perbedaan dari sisi komposisinya antara epoxy untuk pernak pernik, untuk perhiasan, pelapis furniture dan untuk lantai interior bangunan. Anda bisa kembali kepada artikel kami mengenai pengenalan bahan epoxy ini untuk informasi lebih lanjut.

 




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

kerajinan cincin unik dari bahan epoxy resin
image courtesy by junkhost-sterlizie
Kali ini kita akan membahas kembali salah satu aplikasi yang dapat di hasilkan oleh bahan resin dan pengeras ini, dan artikel ini akan menjadi tulisan pembuka yang membahas kerajinan tangan unik dari bahan epoxy resin. Adalah cincin cincin unik nan cantik yang menjadi topik kita kali ini, saat pertama kali melihat karya karya ini saya begitu terpukau dengan keelokan setiap detail desainnya. Untuk di ketahui cincin cincin ini dibuat dengan menggunakan epoxy khusus perhiasan ( bukan epoxy biasa )

kerajinan cincin unik dari bahan epoxy resin
image courtesy by junkhost-geekology
Pada 10 contoh cincin kita yang pertama ini memiliki teknik dan ide desain yang kurang lebih relatif sama. Yaitu cincin kayu dengan kepala cincin menggunakan epoxy yang di beri aksen bunga. Cincin di olah pada patahan kayu yang kemudian di genangi oleh epoxy resin, genangan di pastikan cukup untuk membentuk kepala cincin.

kerajinan cincin unik dari bahan epoxy resin
image courtesy by dudewanthat-pinterest
Hal lain yang juga sangat unik dari ide kreasi cincin ini adalah patahan kayu yang di expose sehingga menyerupai gunung gunung batu atau kumpulan gedung gedung pencakar langit. Di antaranya di letakkan kuncup bunga berwarna warni yang menjadi aksen dari kepala cincin tersebut. Pastikan jenis kayu yang di gunakan memiliki serat halus yang dapat membentuk retakan patahan yang eksotik.

kerajinan cincin unik dari bahan epoxy resin
image courtesy by resiobsession-etsy
Epoxy yang digunakan bisa di campur dengan pewarna untuk menambahkan kesan estetis pada cincin, gunakan pewarna yang memiliki kesesuain komposisi bahan dengan epoxy resin, warna yang digunakan bisa apa saja sangat bergantung dengan kreatifitas masing masing, namun sebaiknya tetap mempertahankan kesan bening seperti kaca pada bahan epoxynya, hal ini jauh lebih baik untuk di lakukan.

kerajinan cincin unik dari bahan epoxy resin
image courtesy by dreamalittlebigger-mysecretwood
Model cincin berikutnya lebih sederhana, membentuk silinder sempurna dengan permukaan yang cembung, cincin cincin epoxy ini di beri aksen bunga yang melingkar mengikuti arah silinder cincin. Hal yang serupa bisa juga di lakukan pada pembuatan gelang gelang epoxy. Bunga bunga yang di pilih tentunya berukuran kecil dan dapat di lingkarkan pada cincin.

kerajinan cincin unik dari bahan epoxy resin
image courtesy by brit-etsy
Epoxy juga bisa di aplikasikan hanya pada kepala cincin, maksudnya lingkar cincin utama bisa berbahan emas atau yang lainnya dan penggunaan epoxy hanya pada kepala cincinya saja. Untuk mempercantik kepala cincin epoxy tersebut sebuah kelopak bunga utuh bisa di letakkan sebagai aksen utama cincin, hasilnyapun bisa sangat menarik, seperti pada contoh kita di kanan atas tulisan ini.

kerajinan cincin unik dari bahan epoxy resin
image courtesy by pinterest
Dan masih ada sangat banyak aplikasi cincin epoksy yang dapat anda lakukan, contoh contoh berikutnya kurang lebih memiliki tipologi sama hanya saja dalam fariasi pencapaian yang agak sedikit berbeda. Anda tentunya masih dapat mengembangkan berbagai bentuk cincin unik lainnya, dengan metode yang sama atau bahkan dengan metode baru yang berbeda.

kerajinan cincin unik dari bahan epoxy resin
image courtesy by etsy
Terakhir kami sampaikan bahwa apa yang kami reviewkan pada kesempatan ini tentunya tidak menjadi sesuatu yang baku, tetapi di harapkan dapat merangsang ide ide baru yang lebih variatif dan kreatif. Penggunaan epoxy untuk produk produk kreatif ini masih sangat berpeluang untuk memberikan alternatif produk dalam dunia kerajinan tangan.

kerajinan cincin unik dari bahan epoxy resin
image courtesy by etsy
akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!







Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days