LINGKAR WARNA: Inilah beberapa cara membuat meja dari pallet bekas!!! kerenn!!! Inilah beberapa cara membuat meja dari pallet bekas!!! kerenn!!! ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, February 22, 2017

22 februari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Inilah beberapa cara membuat meja dari pallet bekas!!! kerenn!!!

Setelah membaca berbagai referensi mengenai meja pallet bekas, tidak lengkap kiranya kalau kita tidak mengetahui bagaimana sih cara membuat meja meja tesebut. Mengetahui cara membuat meja meja tersebut tentunya di harapkan akan menggenapi pengetahuan kita mengenai bahan yang satu ini. Tentu ada banyak cara untuk membuat meja dari pallet bekas sangat bergantung pada kreatifitas masing masing. Inilah beberapa cara membuat meja dari pallet bekas.

beberapa cara membuat meja dari pallet bekas
image courtesy by ellisbenus
Yang pertama pallet cofee table, cofee table meja pendek yang umunya di letakkan pada ruang santai ini memang di desain untuk menfasilitasi aktifitas bersantai-santai, ketinggiannya yang pendek juga di karenakan pasangan sofa kursi yang pendek dimana umumnya orang orang akan duduk semi berbaring pada sofa seperti ini, tujuannya yah untuk bersantai menik mati segelas kopi, mungkin karena inilah namanya cofee tablee.

 




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)



Yang kedua, meja kayu pallet ini di desain sedikit lebih modern, dengan empat kaki bari yang di tambahkan menjadi aksen model meja secara keseluruhan, maklum bentuknya keluar dari tipologi bentuk pallet secara umum. Kali ini kayu kayu pallet di sortir dan di bongkar, kita telah membahas di beberapa pembahasan sebelumnya bahwa ada dua metode pengolahan kayu pallet yaitu dengan mempertahankan bentuk aslinya dan dengan pensortiran atau pembongkaran.


Berikutnya adalah outdor dining table, meja berikut ini berukuran normalnya meja makan, cukup besar untuk beberapa orang. Sesuai namanya pembuatannya ditujukan untuk mewadahi aktifitas duduk di ruang luar, meja ini juga di kerjakan dengan mensortir kayu pallet, dalam kasus meja ini juga anda membutuhkan balok pallet yang cukup besar untuk di gunakan sebagai kaki meja.


Selanjutnya, pada meja berikut ini item dan pengerjaan meja di lakukan lebih disiplin dan rapih, waktu yang di butuhkan untuk membuat mejapun tidak seperti beberapa meja sebelumnya. Kayu kayu palet di sortir dan dirapikan, kemudian di satukan kembali dengan teknik di pres. Setelah kayu di pres proses merapikan dilakukan kembali sampai meja benar benar rata dan rapih.


Terakhir bentuk meja bisa dikatakan cukup sederhana dengan empat buah roda sebagai kaki kaki meja, meskipun demikian kayu kayu pallet tetap disortir namun tidak serapih seperti meja kita sebelumnya. meja ini dari ukuranya juga merupakan cofee table seperti pada meja kita pertama, yaitu meja yang umumnya di gunakan pada ruang untuk bersantai, seperti ruang keluarga misalnya.


akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days