LINGKAR WARNA: 7 Inspirasi desain kursi dari drum bekas 7 Inspirasi desain kursi dari drum bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, February 20, 2017

21 februari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ide unik desain kursi dari drum bekas

Kursi - kursi unik dari barang bekas tampaknya akan selalu menjadi pembahasan yang menarik, setidaknya telah ada 17 artikel kursi yang mendahului pembahasan ini yang kesemuanya sangat-sangat menarik dan tentunya berbahan barang bekas. Kali ini kembali kami akan membahas mengenai kursi tersebut dalam tajuk Inspirasi desain kursi dari drum bekas. Artikel ini merupakan artikel ke dua dari kategory desain drum bekas yang akan terus kami update. Anda juga bisa mengunjungi pembahasan mengenai pallet kontainer bekas yang merupakan pembahasan terpopuler di website kami ini.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

desain kursi dari drum bekas
desain kursi dari drum bekas

Kursi merupakan salah satu wujud interprestasi kebutuhan akan duduk, duduk tentunya tidak selalu dengan kursi, bisa dengan sofa, bangku atau bench dan bahkan dengan bersila. Kursi mengkondisikan sebuah cara duduk tertentu, umumnya memiliki ketinggian dudukan lebih tinggi dari sofa, dengan ciri memiliki sandaran badan dan topangan tangan. Umumnya juga kursi lebih identik dengan dudukan tunggal untuk satu orang bukan untuk dua orang atau lebih.

 




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

desain kursi dari drum bekas
desain kursi dari drum bekas

Kali ini kita akan membahas kursi dengan penggunaan bahan bekas yang berupa drum drum bekas pakai. Penggunaan bahan bakas merupakan alternatif yang sangat diminati saat ini selain biaya produksi yang lebih murah karena menggunakan bahan limbah yang di olah kembali, hasil kreasi dari bahan bahan bekas ini juga memiliki nilai artistiknya tersendiri. Memiliki topik atau tema desain yang khas karya karya ini sangat cocok untuk interior interior bertema kontemporer.

desain kursi dari drum bekas
desain kursi dari drum bekas

Model kursi yang dihasilkan dari penggunaan drum bekas ini juga bisa sangat beragam, sangat bergantung dengan kreatifitas tiap tiap orang. Desain desain kursi umumnya ditambahkan dengan kaki kaki baru yang juga berbahan besi namun dibeberapa kasus tetap memanfaatkan badan drum sebagai kaki kursinya, contohnya seperti pada gambar kita di bawah ini.

desain kursi dari drum bekas
desain kursi dari drum bekas

Bentuk kursi  bahkan dapat di buat jauh lebih unik, dengan mengaplikasikan pengolahan lebih pada teknik pemotongan badan drum, sehingga bentuk utama drumpun cenderung jauh tersamarkan. Finishing terhadap drum sebaiknya tidak di lakukan terlalu berlebihan sampai orang orang tidak mengenali bentuk drumnya lagi, mempertahankan kesan pengolahan bahan bekas justru akan mendorong kepada nilai estetis yang lebih positiv.

desain kursi dari drum bekas
desain kursi dari drum bekas

Di padu padankan dengan desain interior yang juga bertema rustrik atau industrial kursi kursi ini akan menjadi jauh lebih menarik. Hal yang selalu harus di perhatikan ketika menggunakan bahan bahan bekas sebagai elemen pembentuk desain adalah kebersihan pada setiap elemen yang di padu padankan, baik itu ruangan tempat dimana furniture barang bekas di letakkan maupun furniture itu sendiri.

desain kursi dari drum bekas
desain kursi dari drum bekas

Dari contoh contoh kita kali ini juga bisa kita pahami bahwa bentuk kursi dari drum bekas ini bisa saja di olah cukup rumit dan bisa pula sangat sederhana, sangat bergantung dengan kemampuan dan keinginan desainernya dalam merencanakannya. Semoga 7 Inspirasi desain kursi dari drum bekas bisa menjadi stimulasi bagi anda untuk memulai karya anda sendiri.

desain kursi dari drum bekas
desain kursi dari drum bekas

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days