LINGKAR WARNA: Inilah beberapa cara membuat kursi dari pallet bekas!!! kreatif Inilah beberapa cara membuat kursi dari pallet bekas!!! kreatif ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, February 17, 2017


18 februari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Inilah beberapa cara membuat kursi dari pallet bekas!!! kreatif

Sedikit demi sedikit, kami mulai merampungkan artikel kami kategory pallet bekas ini, dengan konsep website onestop reference, kategory ini akan menjadi kelompok artikel pertama yang selesai kami kerjakan dari keseluruhan artikel yang sementara kami bangun. Selesai bukan berarti terakhir, artikel artikel akan terus di update secara berkala sesuai dengan perkembangan penggunaan kreatif dari bahan yang satu ini.


beberapa cara membuat kursi dari pallet bekas
image courtesy by ublog

Berikut adalah beberapa cara membuat kursi dari pallet bekas!!! cara cara berikut kami pilihkan untuk mewakili beberapa model desain yang mungkin anda senangi. Tentunya anda bisa mengembangkan setiap model menjadi lebih berfariasi lagi. Anda bisa membaca artikel kami mengenai standar ukuran kayu palet untuk membantu anda merencanakan desain kursi pallet yang anda inginkan, cara mensortir atau membongkar kayu pallet, dan terakhir bagaimana anda harus mem-finishing produk furniture anda sendiri.

 




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)


Pada video pertama ini desain kursi bertema country amerika,  dalam pembuatannya sedikit lebih rumit dari umumnya produk produk kursi kayu palet, hal ini di sebabkan tema country yang ingin di capai memang memiliki bentuk yang tidak berbanding lurus dengan bentuk palet yang tersedia, sehingga persambungan beberapa palet untuk membentuk dua kaki dengan sandaran harus di lakukan, tangkai sandaran yang melengkung juga harus di buat ekstra hati hati dan detail agar komposisi kursi tetap bersesuaian.


Kursi pallet berikutnya bisa dikatakan jauh lebih mudah dari keseluruhan contoh contoh kita kali ini. Dan ketika menggunakan kayu pallet maka pola pola pengerjaan dan tampilan kursi seperti ini lebih kami rekomendasikan bagi anda, alasannya sederhana karena tema "bekas dan industrialnya" lebih tercapai. Mengusung komposisi andirondack tema kursi ini bisa menjadi salah satu pilihan anda.


Berikutnya adalah cara pembuatan kursi ganda dengan meja kecil di antaranya. Dibutuhkan lebih banyak kayu palet untuk pengerjaan kursi ini, pastikan kayu kayu di sortir sempurna dan sebaiknya anda memiliki balok pallet yang cukup panjang sebagai konstruksi utamanya untuk menghindari persambungan. Akurasi juga menjadi isu utama dalam pembuatan kursi ini agar komposisi tetap seimbang dan proporsional.


Kursi yang satu ini memiliki tampilan minimalis, kursi panjang dengan kaki kaki kursi berwarna hitam ini pengerjaannya di mulai dengan membongkar kayu pallet, mensortir dan merapikannya. Papan papan pallet yang telah disortir kemudian di persiapkan untuk menjadi lembaran papan baru yang disatukan dengan klem dan lem, hasilnya benar benar menarik dan tentunya minimalis.


Terakhir dari seri pembahasan kita kali ini, hasil akhir kursi bisa dikatakan sangat mirip dengan video kita sebelumnya, namun capaian untuk media duduk atau bidang dudukan pada kursi yang satu ini lebih sederhana, dimana bidang dudukan di bingkai untuk menciptakan volume atau efek penebalan pada tempat duduknya berbeda dengan kursi sebelumnya yang dibiarkan begitu saja.

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days