LINGKAR WARNA: Inilah cara mengolah tutup botol bekas menjadi aneka kreasi unik bernilai ekonomi!!!! Inilah cara mengolah tutup botol bekas menjadi aneka kreasi unik bernilai ekonomi!!!! ~ LINGKAR WARNA

Thursday, February 16, 2017

17 februari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Inilah cara mengolah tutup botol bekas menjadi aneka kreasi unik bernilai ekonomi

Tutup botol bekas, barang kecil yang tidak emiliki nilai ekonomis ini kadang terbuang percuma, namun kini tutup botol bisa di rubah menjadi barang barang kreatif dan unik, tidak kurang referensi dan literatur yang membahas mengenai kreasi dari tutup botol bekas dan kami telah susunkan beberapa hal yang anda harus perhatikan ketika berkreasi dengan tutup botol bekas ini.

cara mengolah tutup botol bekas
image courtesy by ringsandthings
Tutup botol bekas dipersiapkan, di bersihkan dan di keringkan. Hal pertama yang akan selalu di lakukan ketika akan menggunakan tutup botol bekas ini adalah membersihkan lapisan karet yang berada tepat di sisi dalam tutup botol, agar dapat membukanya dengan mudah dan tidak merusak tutup botolnya, setidaknya ada dua cara membuka lapisan semi karet ini.

 



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Yang pertama adalah dengan memanaskan karet menggunakan pengering rambut, setelah karet di rasa cukup lunak, pelepasan bisa menggunakan pingset karena cara ini cenderung memberikan sensasi panas lebih kepada karet dan tutup botol sehingga tidak memungkinkan untuk di pegang dengan tangan secara langsung. Yang kedua adalah dengan merendam tutup botol ke air panas, cara ini menurut kami lebih mudah dan hemat.


Setelah karet tutup botol di lepas umumnya tutup botol akan di olah dalam 4 kondisi, yaitu tutup botol di olah dalam bentuk aslinya, di pipihkan terlebih dahulu, di cembungkan dan juga di lipat. Dari 4 kondisi inilah kemudian tutup tutup botol akan mulai di kreasikan menjadi barang kreatifitas baru yang unik dan bernilai ekonomi.


Pemipihan umumnya dapat di lakukan dengan mudah, cukup dengan tutup botol di ketuk dengan palu karet besar di atas bidang datar dan keras, di lakukan perlahan agar motif tutup botol tidak rusak. Namun pada kasusu tutup botol di bending di cekungkan maka anda membutuhkan alat alat khusus agar proses pen-cekungan bisa berhasil sempurna.


Selain di cembungkan, tutup botol juga dapat di lipat. Pada video kita kali ini tutup botol yang di lipat di ubah menjadi model umpan mata pancing yang unik, penggunaan beberapa jenis tutup botol memberikan fariasi yang unik dari kreasi kreasi tersebut. Beberapa elemen di tambahkan untuk menyempurnakan kreasi mata pancing ini.


Selain di ubah menjadi mata pancing ada sangat banyak kreasi yang bisa di hasilkan tutup botol bekas ini, anda bisa kembali ke pembahasan kami kategori desain tutup botol untuk melihat berbagai kreasi dari tutup botol bekas ini. Salah satu yang kami tampilkan dalam artikel kita kali ini adalah cara membuat tutup botol bekas menjadi pin dengan magnet yang unik dan lucu. Anda bisa melihat pada video di atas tahap tahap membuatnya.


Tutup botol bekas juga dapat di buat menjadi sempritan atau pluit yang unik yang pastinya juga sangat menarik, step step dari pembuatannya dapat juga anda lihat pada video di atas ini. Tutup botol ini bisa di kreasikan menjadi barang yang paling sederhana hingga yang sangat rumit, baik sebagai bahan utama atau bahan pelengkap. Kreasi lilin berikut ini mungkin salah satu karya sederhan dari tutup botol ini


Salah satu karya yang lebih rumit adalah ketika tutup tutup botol ini menjadi aksen dari bidang utama meja, di padukan dengan kayu dan epoxy resin. Namun tidak perlu khawatir semua tata caranya ada pada video kita di bawah ini =).



akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time