LINGKAR WARNA: Aneka inspirasi desain meja dari drum bekas Aneka inspirasi desain meja dari drum bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, February 27, 2017

28 februari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Aneka inspirasi desain meja dari drum bekas

Drum bekas memang harus diakui bukanlah barang bekas yang mudah untuk di kreasikan kembali menjadi barang barang fungsional baru. Ini bisa kita simpulkan dari sedikitnya literatur yang membahas mengenai kreasi dari drum bekas ini, berbeda dengan bahan bekas lainnya seperti pallet bekas, pipa bekas, botol bekas, ban bekas dan lainnya yang cenderung memiliki literature berlimpah.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

desain meja dari drum bekas
image courtesy by diytotry
Dari keterbatasan tersebut kami coba kumpulkan beberapa desain meja unik dari drum bekas untuk di review dan menjadi inspirasi stimulasi bagi ide kreativ anda. Perlu di ketahui pula ini merupakan artikel kami yang ke tiga dari serial artikel kreasi dari drum bekas ini. Kita ketahui sebelumnya telah ada artikel berjudul berbagai kreasi kursi unik dari drum bekas dan inspirasi desain sofa unik dari drum bekas yang juga kami sarankan bagi anda untuk di simak sebagai pelengkap literatur desain dari drum bekas ini.

 




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

desain meja dari drum bekas
image courtesy by vix
Hal yang perlu di perhatikan ketika ingin mendesain meja meja unik dari drumbekas ini adalah penggunaan ruang di dalam tabung drum, hal ini sangat jarang kita temukan dimana desain desain meja tersebut tabungnya di persiapkan pula sebagai wadah sesuatu atau yang lainnya alias di fungsikan, walaupun dalam contoh contoh kita kali ini telah kami tampilkan salah satu desain yang memanfaatkan ruang tabungnya, namun keumumannya ruang ini tidak termanfaatkan.

desain meja dari drum bekas
image courtesy by barlighteletric
Kita ketahui drum memiliki dimensi yang cukup besar, artinya iya juga membutuhkan ruang yang cukup untuk di tempatinya, sayang sekali apabila ruang ruang tersebut ( ruang tabung drum ) tidak di manfaatkan secara maksimal. Hal lainnya yang juga harus di perhatikan ketika anda memutuskan menggunkan drum bekas ini sebagai furniture interior anda adalah sebaiknya membagi ketinggian drum kedalam tiga bagian, sehingga drum tidak mendominasi ruang interior anda dan aksen aksen lain masih mungkin untuk di tambahkan.

desain meja dari drum bekas
image courtesy by hpmify-lavoz
Memanfaatkan drum utuh masih dapat di lakukan dengan catatan bahwa ruang tabung drum harus di manfaatkan maksimal. Dari sisi tampilannya anda bisa menampilkan drum drum tersebut dalam dua tema, yang pertama bertema grafis minimalis dan yang kedua bertema rustyc. Tema lainnya yang juga bisa anda tampilkan adalah grafis mural, sayangnya pada artikel kita kali ini contohnya tidak kami tampilkan.

desain meja dari drum bekas
image courtesy by scheneider
Untuk tema grafis minimalis, anda bisa memberi warna hitam flat pada drum yang dibubuhi tulisan tulisan  bold berwarna utih, atau sebaliknya dan atau menggunakan kombinasi warna lainnya. Permainan jenis font sangat kami rekomendasikan pada pola ini, sehingga desain bisa di tampilkan dalam rupa yang lebih fariatif. Pada tema ini juga sebaiknya anda mempersiapkan drum benar benar bersih dan mulus sebelum di dico, penggunaan cat tidak kami rekomendasikan.

desain meja dari drum bekas
image courtesy by blubambu
Adapun untuk tema rustyc umumnya drum di pertahankan sesuai kondisi aslinya, hanya saja drum di bersihkan agar siap di gunakan, sisa sisa pengelasan juga dapat di biarkan begitu saja hal ini justru dapat memperkuat karakter desainnya.

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days