LINGKAR WARNA: 8 ide inspiratif Lemari kabinet unik dari kayu palet bekas 8 ide inspiratif Lemari kabinet unik dari kayu palet bekas ~ LINGKAR WARNA

Sunday, February 26, 2017

27 februari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Lemari kabinet unik dari kayu palet bekas

Kabinet atau dalam pembahasan kita ini adalah lemari merupakan sebuah wadah tertutup dengan pintu pintu dan laci digunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai barang, biasanya di desain dengan pengkombinasian ambalan ambalan atau rak rak terbuka, atau kesemuanya full dengan pintu pintu dan laci. Dahulu berbahan kayu dan besi, belakangan juga berbahan plastik bahkan ada juga yang berbahan kain plastik komposit dengan rangka rangka besi sebagai pembentuk lemarinya.

Lemari kabinet unik dari kayu palet bekas
image courtesy by 1001pallets
Berkembangnya kreatifitas penggunaan bahan bahan sampah menjadi barang baru berdaya guna, kini tidak lagi membatasi bahan baku sebuah produk. Kali ini kita akan membahas mengenai Lemari kabinet unik dari kayu palet bekas, artikel ini merupakan artikel ke 43 dari serial kategory pallet bekas pada blog kita ini, kita telah membahas sangat lengkap mengenai pallet ini, mulai dari dimana bisa mendapatkan kayu bekas kontainer ini? mensortir dan membongkar kayu palet? berbagai kreasi unik dari kayu pallet, finishing kayu pallet dan masih banyak artikel lainnya.

 



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Lemari kabinet unik dari kayu palet bekas
image courtesy by woohome
kayu pallet identik dengan dua kesan artistik ini, yang pertama yaitu rustic atau bertema industrial dan yang kedua memiliki urat kayu atau motif kayu yang eksotis dengan lekukan yang khas dan guratan yang besar. Sehingga dari dua fakta ini maka umumnya arah arah tema desain dengan menggunakan kayu ini juga bertema serupa yaitu mengandalkan karakter rustic dan urat kayu yang eksotis.

Lemari kabinet unik dari kayu palet bekas
image courtesy by palletsdesign
Lemari lemari kabinet kita juga kali ini tidak terlepas dengan dua kondisi yang demikian, walaupun pada beberapa contoh kita di atas beberapa lemari ada yang di cat putih, namun pengeksposan teksture kayu pallet tetap di kakukan dengan menggosok kembali permukaan kayu yang telah di cat untuk mengekspos urat kayu tersebut.

Lemari kabinet unik dari kayu palet bekas
image courtesy by wonderfuldiy
Dikombinasikan dengan gagang pintu lemari dan engsel kabinet unik dari besi menambah kesan yang kuat pada setiap contoh lemari lemari kita kali ini. Bergaya nordic atau skandinavian kira kira seperti itulah kesan kuat tersebut di hadirkan. Lemari lemari ini juga ada yang difinishing dengan bentuk yang tetap sederhana namun ada pula yang telah melalui peroses pensortiran yang lebih rapih sehingga menghasilkan produk yang lebih berkesan mewah.

Lemari kabinet unik dari kayu palet bekas
image courtesy by maisonsdumonde
Kombinasi dengan bahan lain tetap di mungkinkan dalam ide ide desain lemari menggunakan pallet bekas ini, pengunaan bingkai besi sebagai konstruksi utama lemari dan penambahan kaca sebagai pelapis bagian atas kabinet pada contoh kita ini misalnya. Penambahan yang sifatnya hanya sebagai aksen lemari lebih kami rekomendasikan hal ini di tujukan agar kesan lemari  kayu pallet lebih menonjol dibandingkan bahan baru yang di tambahkan.

Lemari kabinet unik dari kayu palet bekas
image courtesy by palletdesigns
Finishing super bersih dengan bending pada sudut sudut kayu menambah kesan mewah dari kabinet kita di bawah ini, jauh dari kesan rustic itulah yang tergambar pada kabinetnya, dalam kasus ini  juga sebaiknya anda tidak melapisi kayu dengan cat yang menutupi motif kayu seperti cat berwarna putih, hitam, dan lainnya, mengekpose urat kayu akan menjadi sesuatu yang lebih kami rekomendasikan.

Lemari kabinet unik dari kayu palet bekas
image courtesy by tongkatwarisan

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time