LINGKAR WARNA: Aplikasi arsitektur Aplikasi arsitektur ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, November 04, 2015

4 november 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Beriring dengan perkembangan perangkat teknologi seperti mobile phone, tab dan pad juga telah di perkenalkan sebuah sistem perangkat lunak ( software ) yang menjadi bagian takterpisahkan dari perkembangan tersebut. Para penyedia software yang tadinya menyediakan software berbasis CPU mulai melihat besarnya peluang pasar untuk software yang adaptif dengan perangkat perangkat gadget ini. Walaupun pada pembahasan kali ini kita mebahas sebagian besar apps berbasis platform  IOS, tetapi perlu di ketahui bahwa apps sejenis juga telah di kembangkan untuk platform Android dan windows. Dari begitu banyak banyak apps arsitektur yang ada kami telah merangkum 10 dari yang palig sering di gunakan dan nda mungkin saja memiliki apps arsitektur faforit anda sendiri, silahkan tinggalkan komentar untuk berbagi.

yang pertama. PadCad
 
Aplikasi arsitektur
image courtesy of PadCad
Di desain untuk pekerjaan projek skala kecil seperti projek rumah, modeling sederhana dan survey tapak. PadCad menghasilkan gambar yang jelas dan rapih serta compatible dengan software Cad desktop yang bisa di import kemudian dengan menggunakan standar ekstensi file yang sama yaitu dwg tentunya. PadCad juga memungkinkan untuk menghasilkan gambar yang presisi,dimana pengembangnya sangat percaya bahwa apps ini sangat berguna bagi kontraktor, biro arsitek kecil dan pengawas.




yang kedua. AutoDesk FormLt


Apps ini telah di desain sebagai bagian dari paket software autodesk revit, yang memungkinkan anda menggunakan data site yang akurat untuk menolong anda mengkreasikan bentuk bangunan dan apps ini juga memberikan informasi kriteria kriteria dasar site di awal perencanaan dengan data real bangunan. Yang tidak kalah hebat juga dari apps ini adalah telah mendukung sistem BIM (building information model) dengan cara cara tertentu, apps juga di anggap sangat stabil dan ringan untuk di gunakan.

yang ketiga.SketchUp Mobile Viewer

image courtesy of sketchup
Dengan diumumkannya pada awal tahun ini generasi berikutnya dari trimble's sketchup akan menggabungkan kemampuan Building Information Model (BIM) untuk pertama kalinya,  Sketchup mobile viewer telah di launching pada april tahun ini, memungkinkan untuk mengakses file SKP, sebagai tambahan pengguna memiliki akses ful untuk mencari dan mendownload 3d model pada warehouse.



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days