LINGKAR WARNA: Yang masih bingung ingin bekerja apa setelah berkuliah arsitektur, pekerjaan ini akan menjadi alternatif profesi potensial untuk anda!!! Yang masih bingung ingin bekerja apa setelah berkuliah arsitektur, pekerjaan ini akan menjadi alternatif profesi potensial untuk anda!!! ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, November 28, 2015

Radii inc workshop: image courtesy by curbed

Pada umumnya setiap arsitek ataupun mahasiswa arsitektur memimpikan bekerja pada perusahaan arsitektur yang bonafit sebelum akhirnya mendirikan bironya sendiri, dan atau bekerja sebagai team professional pada perusahaan perusahaan besar milik negara dan bisa di pastikan sangat jarang memilih atau membayangkan aktifitas profesi yang satu ini.

radii inc workshop: image courtesy by curbed




Terbukanya pasar yang lebih luas ketika di terapkannya MEA dan produksi yang semakin mudah di dukung oleh perkembangan teknologi seperti 3d printing dan cutting laser menyebabkan profesi ini akan semakin potensial dan memiliki kedudukan bisnis yang menguntungkan di masa mendatang.

ed wood dan leszek stefanski, co-owner radii inc: image courtesy by curbed

Di indonesia sudah cukup banyak yang membidangi bisnis ini namun sifatnya masih perorangan dan belum menyentuh ke ranah yang lebih ter manajemen, dengan melihat peluang yang lebih besar ini di kemudian hari anda mungkin akan menjadi salah satu pelopor "arsitektural model maker" professional tidak hanya di indonesia tetapi juga di negara-negara ASEAN bahkan di dunia.

bjarke ingels (BIG): image courtesy by curbed

Untuk projek projek kelas dunia sebagaimana di release oleh curbed nilai kontrak perprojek berada di kisaran 100,000 sampai 300,000 dolar sebuah nilai yang fantastis bukan!!! nah sekarang anda seharusnya mulai mempertimbangkan alternatif profesi ini, pembuat maket profesional atau professional architectural model maker.



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days