LINGKAR WARNA: Museum anak anak Sonoma County Museum anak anak Sonoma County ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, January 11, 2016

Children’s Museum of Sonoma County. Photo credit: Patricia Algara
Museum yang terletak di 1835 W Steele Ln, Santa Rosa, CA 95403, Amerika Serikat serikat ini merupakan museum yang berfokus pada pendidikan anak sejak dini, memiliki dua pendekatan untuk mensukseskan idenya yaitu yang pertama dengan membuat sebuah landesekap taman interaktif bagi anak dengan pola metamorfosis atau peralihan fase fase, dan yang kedua dengan menghadirkan wahana bermain air dalam taman dan landsekapnya.




Children’s Museum of Sonoma County. Photo credit: Patricia Algara
Konsep utama dari landsekap ini adalah menyatukan sebuah harmoni antara anak anak, alam dan kreatifitas. Merupakan area pertama yang akan kita jumpai ketika memasuki area museum, jadi taman ini adalah part atau bagian dari museum yang lebih besar namun pada pembahasan kali ini kita tidak akan membahas bangunan dari museumnya tetapi lebih spesifik kepada landsekapnya saja.

Children’s Museum of Sonoma County. Photo credit: Patricia Algara
MORPH Design and Photography Competition
Branding biro arsitek tidak harus mewah
Menyusun batu bata dengan SAM Semi-automated Mason
Parkir cerdas di bawah tanah dengan sistem lift
Sayembara desain arsitektur Arch KID tecture

Alur alur atau path pada landsekap ini di buat berliuk liuk, selain memberi ke untungan pada pemadatan elemen aktifitas landsekap, hal ini juga memungkinkan suasana pada landsekap tidak menjadi membosankan dan tentu hal ini juga lebih mewakili karakter anak anak yang masih senang bermain dan menyenangi sebuah petualangan.

gambar4 gambar5
gambar6 gambar7

Kebun bunga, bukit, air dan bebatuan menjadi elemen utama pembentuk karakter dari taman ini, terlihat setiap anak sangat menyenangi peran mereka di dalam landsekap ini tentu bagi orang selain sebagai area refreshing mereka paham bahwa anak anak mereka sedang belajar bagaimana mengenali lingkungan sekitarnya.


Video berikut adalah testimoni dari sang perencana dan kontraktor dari pembangunan landsekap dari taman ini, singkat tetapi cukup membantu untuk memahami apa yang memjadi keinginan dan capaian dari desain landsekap ini. Semoga bermanfaat!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days