LINGKAR WARNA: 6 Desain tempat tidur inspiratif berbahan bambu 6 Desain tempat tidur inspiratif berbahan bambu ~ LINGKAR WARNA

Monday, February 15, 2016

15 february 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pada artikel kita kali ini kita akan membahas tempat tidur berbahan bambu atau dengan aksen bambu, tempat tidur disini bisa berupa gazebo dengan kasur dan bantal, atau tempat tidur yang telah kita sepahami bersama. Misalnya pada desain pertama ini, tempat tidur atau tempat peristirahatan berupa gazebo, terlihat di letakkan di ruang luar dan bersifat semi publik. Menggunakan bambu sebagai pelindung atapnya dan pada sebagian dindingnya.

Terbaru di kategori ini:
Mengenal dasar dasar cara perancangan dengan bambu

Desain tempat tidur inspiratif berbahan bambu
.image courtesy by carpentersrus







Desain tempat tidur inspiratif berbahan bambu
image courtesy by tikamoon
Desain berikutnya sangat unik, dimana tempat tidur dengan konstruksi dan bingkai bambu coba di tampilkan pada tema yang lebih fresh, modern kontemporer. Dengan menggunakan bed cover bernuansa modern yang telah umum di gunakan pada tema tema ini. Warna warni bantal di atas tempat tidur memperkuat kesan fresh tersebut, sejenak kita merasa ada sesuatu yang akrab tetapi di waktu yang sama juga menonjolkan sesuatu yang baru, yaitu bingkai bambu besar di tengah tengah ruang interior minimalis.

Desain tempat tidur inspiratif berbahan bambu
image courtesy by houzzfresh
Yang satu ini tampil lebih apa adanya, sebagaimana rumah rumah yang menyenangi bambu sebagai penghias furniture rumahnya. Bambu bambu tersusun formal membentuk sebuah tempat tidur dengan  bed head yang juga terbuat dari bambu. Tampak di sudut kiri juga terdapat kabinet kecil tepat di tepi area kepala tempat tidur yang juga berbahan bambu, di atasnya di letakkan table lamp yang akan menghangatkan kesan ruang di malam hari.

Desain tempat tidur inspiratif berbahan bambu
image courtesy by flickr
Tempat tidur bambu yang satu ini, sangat menonjolkan kesan kayu di banding bambu itu sendiri, penggunaan melamin berwarna sedikit lebih gelap sehingga menyerupai warna kayu. Penggunaan bed cover berwarna ke emasan menunjukkan selera pemilik memang menginginkan warna warna ini. Senada dengan warna batang batang bambu bantal bantal tampil dengan warna gelap dengan aksen berwarna merah.


Desain tempat tidur inspiratif berbahan bambu
image courtesy by avso
Tempat tidur dengan bahan bambu memang memberikan keunikan tersendiri, walaupun bukan selera kebanyakan orang, tetapi bahan ini sangat sukses menarik wisatawan asing untuk menempati resor resort dengan bangunan berbahan bambu. Kini bahan bambu ini terus di kembangkan terutama dalam metode pengunaannya dalam rangka untuk mencapai bentuk yang lebih kekinian.

Desain tempat tidur inspiratif berbahan bambu
image courtesy by tradeboss




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time