LINGKAR WARNA: Sayembara desain arsitektur Urban Cafe ACTION arsitektur udayana 2016 Sayembara desain arsitektur Urban Cafe ACTION arsitektur udayana 2016 ~ LINGKAR WARNA

Tuesday, February 02, 2016



Jadwal 

1. Pengumuman Sayembara : 14 Januari 2016
2. Pendaftaran : 18 Januari - 16 Februari 2016
3. Batas Akhir Pemasukan Karya : 19 Februari 2016
4. Penjurian : 22 Februari 2016
5. Pengumuman Finalis : 22 Februari 2016
6. Presentasi Karya : 25 Februari 2016
7. Pengumuman Pemenang : 25 Februari 2016
8. Pemberian Hadiah : 27 Februari 2016

ACTION 2016

Desain arsitektur dari kertas kardus dan atau karton bekas
Desain pavilion dan sculpture dari kertas kardus
Epoksi untuk kepentingan desain arsitektur
Salah satu karya zaha hadid di pastikan akan hadir di indonesia
Kenali warna sebelum mendesain warna bangunan arsitektur anda

Latar Belakang

Cafétaria belakangan ini telah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup masyarakat urban khususnya yang berada di kota Denpasar Bali. Cafe tidak hanya dicari karena jenis makanan dan minuman yang lezat atau harga yang terjangkau, tetapi juga menawarkan masyarakat urban, tempat dengan suasana yang nyaman dan praktis untuk berkumpul setelah pulang kerja atau beraktivitas di hiruk pikuk kawasan perkotaan yang padat. 

Dilihat dari segi desain, café banyak dicari karena memiliki ruang yang sangat atraktif serta menghibur dan memiliki ciri khas desain yang tidak ada di café lainnya. Selain itu berkembangnya media social membuat cafeteria sebagai tempat yang fotogenik, biasannya pengunjung akan mengambil foto pada bagian tempat yang memiliki keunikan pada café tersebut. Namun berkembangnya café saat ini, jika dilihat dari sisi arsitekturnya terkesan monoton dan juga terjadi peniruan dan terkesan mengikuti yang lain yang sedang trend. 

Hal ini menyebabkan café yang ada ini terkesan sama dan kurang memiliki inovasi dan juga keunikannya. Melalui desain café yang kreatif, inovatif, unik dan menarik tentu akan semakin meningkatkan minat masyarakat urban untuk mengunjungi café tersebut. Desain arsitektur yang diciptakan pada cafe menggunakan sistem open kitchen dan material ramah lingkungan yang bertujuan mengasah kreativitas mahasiswa. Sehingga café tersebut akan menjadi ikon baru pada daerah tersebut.



SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time