LINGKAR WARNA: 8 Inspirasi pernak pernik dari botol bekas 8 Inspirasi pernak pernik dari botol bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, February 02, 2016



3 februari 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Olahan olahan dari barang bekas yang di olah kembali kini sangat di minati, tidak terkecuali botol bekas. Beberapa barang bekas memang memiliki nilai artistik yang luar biasa ketika di olah kembali, seperti halnya kayu pallet bekas peti kemas, karton bekas dan juga botol ini. Tentu apa yang kami gambarkan pada artikel ini hanyalah sebagian kecil dari ide ide yang bisa muncul dari penggunaan botol bekas, artikel ini kami tujukan untuk sekedar menjadi stimulasi bagi rekan untuk mengeksplorasi bahan bekas ini.
lampung gantung dari botol bekas




lampu duduk dari botol bekas
Berdasarkan referensi yang kami temukan pernak pernik dari botol bekas paling banyak memang di transrofmasikan kedalam berbagai jenis lampu hias, baik di gantung maupun duduk di atas meja seperti gambar ini. Kualitas cahaya yang artistik menjadi alasan mengapa transformasi ini sangat di minati. Dimana efek cahaya yang di pancarkan di pengaruhi oleh warna kaca botol dan teksturenya. Karena sifatnya yang artistik maka hiasan lampu dari botol bekas tidak cocok sebagai lampu utama untuk menerangi ruangan secara keseluruhan.

kabinet dengan botol bekas
Botol juga bisa di transformasikan menjadi tiang penyangga ambalan atau rak tempat barang barang aksesoris dan bingkai foto di pajang. Berbeda dengan lampu hias yang polos, botol botol pada kasus ini tetap memiliki stiker atau cap botol untuk memberikan karakter botol yang lebih kuat. Angkor kawat di tambahkan sebagai pengunci agar ambalan dapat lebih kokoh, tahan benturan dan mudah di pindah tempatkan.

Sayembara desain arsitektur Urban Cafe ACTION arsitektur udayana 2016
Desain arsitektur dari kertas kardus dan atau karton bekas
Desain pavilion dan sculpture dari kertas kardus
Epoksi untuk kepentingan desain arsitektur
Salah satu karya zaha hadid di pastikan akan hadir di indonesia

gelas dari botol bekas
Gelas dari botol juga menjadi salah satu produk olahan barang bekas yang unik dimana botol dengan metode tertentu di belah sehingga menghasilkan bentuk menyerupai gelas. Bekas potongan di rapihkan dan di lembutkan agar tidak menyebapkan luka waktu di gunakan, sebagai aksen gelas gelas tersebut di berikan motif dan gambar gambar yang unik.


desain meja #5 desain meja #6
desain meja #7 desain meja #8



SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days