LINGKAR WARNA: Tips mendesain panel presentasi desain arsitektur Tips mendesain panel presentasi desain arsitektur ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, March 31, 2016

31 maret 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Untuk menggenapi pembahasan kami mengenai komunikasi arsitektur maka perlu bagi kami membahas mengenai hal yang satu ini, Tips mendesain panel presentasi arsitektur. Sebelumnya kelompok kelompok artikel yang berkenaan dengan ini anda bisa lihat melalui kategori desain warna, desain presentasi, desain portofolio dan desain panel presentasi.

panel presentasi desain arsitektur
image courtesy by studiobsite




panel presentasi desain arsitektur
image courtesy by archdaily

Terstruktur
Panel presentasi yang baik umumnya memiliki struktur yang jelas, lyout di arahkan dari penjelasan yang bersifat umum dan makro menuju kepada yang lebih spesifik dan atau sebaliknya. Setiap penjelasan penjelasan juga bersifat terstruktur dalam rupa urutan urutan transformasi dan analisis. Umumnya di kemas dalam bentuk diagram konsep arsitektur.

panel presentasi desain arsitektur
image courtesy by pinterest
Orientasi, seting dan ukuran
Untuk orientasi, seting dan ukuran  bersifat sangat fleksibel tergantung kebutuhan panel presentasi, bisa landsekap atau potrait, ukurannya bisa ukuran kertas yang umum A3, A2 dan yang lainnya, dan atau bisa ukuran banner memanjang horizontal dan potrait. Panel presentasi untuk kebutuhan sayembara atau kompetisi biasanya telah di tentukan.


panel presentasi desain arsitektur
image courtesy by firstinarchitecture

Lyout
Untuk lyout sendiri yang perlu anda ketahui bahwa secara umum berdasarkan sifat konten panel presentasi maka konten itu berbentuk 2 hal saja yaitu gambar dan tulisan. Gambar sendiri terbagi bagi lagi, bisa berupa 3d visualisasi, foto survey, peta atau mapping dan grafik grafik. Setelah mengumpulkan elemen elemen konten yang akan di tuangkan dalam panel, maka dengan mudah anda dapat membuat popola lyout seperti pada gambar di atas.

panel presentasi desain arsitektur
image courtesy by incolors

Seperti anda saksikan pada gambar gambar contoh desain panel presentasi dalam artikel ini maka jelas terlihat bagai mana ketiga hal tersebut di atas telah di terapkan dengan sangat baik sehingga membentuk sebuah komunikasi yang mudah di cerna oleh orang orang yang melihat atau menikmati panel panel ini.


panel presentasi desain arsitektur
image courtesy by transit_city





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days