LINGKAR WARNA: Sayembara Penyusunan Master Plan Kawasan Kampus Universitas Jabal Ghafur Kabupaten Pidie Sayembara Penyusunan Master Plan Kawasan Kampus Universitas Jabal Ghafur Kabupaten Pidie ~ LINGKAR WARNA

Friday, June 10, 2016



11 Juni 2016

Bismillahirrahmanirrahim

- بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sayembara Penyusunan Master Plan Kawasan Kampus Universitas Jabal Ghafur Kabupaten Pidie

Profil Singkat Universitas

Universitas Jabal Ghafur didirikan pada Tahun 1982 di bawah naungan Yayasan Kampus Jabal Ghafur. Kampus dengan luas ± 100 hektar terletak di Gampong Glee Gapui Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie.

Pendiri Universitas Jabal Ghafur ini adalah seorang putra pidie dan pernah menjadi Bupati Pidie pada era 1980-an yaitu Bapak Nurdin Abdurrahman, beliau adalah rektor pertama dari universitas ini. Kini Universitas Jabal Ghafur mulai menatap masa depan dengan tekad baru dan terus membenah diri untuk menjadi center of excellent dan menjawab tantangan baru menuju masa depan yang bermartabat, mempersiapkan generasi muda yang berakhlak mulia, bertanggung jawab kepada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. 

image courtesy by unsyiah




Latar Belakang

Universitas Jabal Ghafur (Unigha) terletak di antara Kecamatan Mila dan Indrajaya memiliki beberapa gedung, diantaranya Gedung Leuguna, Gedung Lapan Sagoe, Gedung Chik di Reubee, Gedung Bulan Sabeet/Gedung Musabakah. Selain gedung yang telah disebutkan, terdapat pula sebuah ‘Rumoh Aceh’ yang berdiri tepatnya berada di samping Gedung Chik di Reubee yang sekarang di jadikan Sekretariat Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), namun keseluruhan gedung tersebut dalam keadaan kurang terawat, sehingga keamanan untuk kawasan ini terlihat sedikit terabaikan.

Beberapa hal tersebut yang menjadikan pihak Pemerintah Kabupaten Pidie berinisiatif menata kembali agar memiliki kawasan yang tertata dengan mengembalikan fungsi-fungsi yang telah ada sebelumnya, sehingga dapat menciptakan masyarakat universitas dan lingkungan kampus yang tertib dan dapat meningkatkan layanan universitas untuk pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Jadwal Sayembara

10 juni 2016 - Pengumuman sayembara
10 Juni – 22 Agustus 2016 - Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Sayembara
23 Juni 2016 - Penjelasan Sayembara (Aanwizing)
29 Agustus 2016 - Penyerahan Dokumen Sayembara (Paling Lambat)
30 – 31 Agustus 2016 - Evaluasi Administratif
1 September 2016 - Evaluasi Teknis (Penjurian Nominasi Finalis 3 Karya Terbaik)

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
"Arsitektur untuk Semua"
Jelajah arsitektur Betang Tumbang Gagu 2016
MULTIKULTURALISME ARSITEKTUR DI INDONESIA
Dulux Designer Awards 2016
Small Space Living Interior Design Competition

Persyaratan Peserta Sayembara

1) Peserta sayembara dapat diikuti oleh umum, mahasiswa, dan profesional;
2) Sayembara ini dapat diikuti peserta Kelompok (maksimum 5 orang dimana terdapat 1 (satu) orang sebagai ketua dan 4 (empat) orang sebagai anggota), kemudian ketua kelompok yang dipilih berkompeten dengan ilmu arsitektur, arsitektur lanskap dan perencanaan wilayah dan kota;
3) Tiap peserta dapat memasukkan lebih dari satu karya dengan melakukan pendaftaran yang berbeda;
4) Sayembara ini tidak diperkenankan untuk diikuti oleh para pihak-pihak yang terkait dengan dewan juri, panitia, tim perumus KAK, baik secara pribadi maupun profesional guna menghindari konflik-konflik kepentingan di dalam proses penilaian. Apabila dapat diketahui hal tersebut, maka panitia penyelenggara berhak membatalkan keikutsertaannya atau dikenakan diskualifikasi.

Hadiah Sayembara

Hadiah untuk tiap Pemenang adalah sebagai berikut:

1) Pemenang I Rp. 125.000.000,00;
2) Pemengan II Rp. 50.000.000,00;
3) Pemenang III Rp. 25.000.000,00;

Pajak hadiah ditanggung oleh pemenang.

Dewan Juri

Anggota Dewan Juri Sayembara terdiri dari 5 (lima) orang sebagai perwakilan seluruh unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan sayembara ini. Susunan dewan juri sebagai berikut:

Ketua : 
Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA, Ph.D
Anggota :
Muhammad Nazar, ST, MT
Dr. Asfha Achmad
M. Yacob Ishadamy
Dr. Renny Anggraini, M. Eng


sumber: http://arsitektur.unsyiah.ac.id/sayembaraunigha/

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time