LINGKAR WARNA: "Arsitektur untuk Semua" "Arsitektur untuk Semua" ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, June 09, 2016

10 juni 2016

Dialog "Arsitektur untuk Semua"

Yu Sing meyakini bahwa arsitek dan arsitektur tidak melulu untuk kalangan berduit. Desain bangunan yang memadai harusnya dapat dinikmati sampai kalangan menengah ke bawah. Yu Sing pun menggagas program desain rumah dengan harga terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah. Baru-baru ini #yusing dan tim Studio #akanoma mendapat penghargaan internasional Green Leadership Award dari Futurarc BCI Asia untuk proyek Rumah Belajar Lingkungan di Yogyakarta.


Arsitektur untuk Semua
image courtesy by facebook yu sing

Bersama:

Yu Sing I Studio Akanoma

Lahir di bandung, 5 juli 1976, Pada 1994 hingga 1999, Ia menempuh pendidikan Teknik Arsitektur di Institut Teknologi Bandung. Setelah lulus, Yu sing mendirikan studio arsitektur bernama Genensis, Pada tahun 2008 Yu sing mendirikan sebuah studio arsitektur bernama Akanoma yang berasal dari kata akar anomali. Akar anomali merupakan simbol dari komitmen studio ini untuk terus mengangkat masalah dan potensi yang ada di indonesia. Yu sing meyakini bahwa arsitektur tidak melulu milik orang yang memiliki harta, namun harus juga dapat di nikmati oleh segala lapisan sosial, oleh sebab itu, Studio akanoma mempelopori desain rumah murah, dengan biaya desain yang relayif terjangkau, sehingga masyarakat dari kalangan menengah kebawah dapat menikmati rumah yang terdesain dengan baik. Yu sing dan Studio Akanoma merupakan penerima penghargaan FuturArch Green Leadership Award 2016 untuk proyek Rumah Belajar Lingkungan di Pantai Watu Kodok Gunung Kidul, yogyakarta.

waktu kegiatan:
17 Juni 2016

Tempat:
Galeri Yuliansyah Akbar
Cigadung Raya Barat no.5
Bandung
Pk 15.00-selesai
Gratiss + takjil

sumber: facebook yu sing




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days