LINGKAR WARNA: Desain interior restaurant bergaya scandinavia Desain interior restaurant bergaya scandinavia ~ LINGKAR WARNA

Friday, September 09, 2016

10 September 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Di indonesia restoran lebih di kenal dengan istilah rumah makan atau tempat makan, dan dalam perkembangannya istilah restoran justru menjadi jarang sekali di gunakan. Restoran merupakan kata resapan yang berasal dari bahasa Perancis yang diadaptasi oleh bahasa inggris; "restaurant" yang berasal dari kata "restaurer" yang berarti "memulihkan". Jadi jelasyah restoran harus bisa memulihkan, memulihkan perut yang kosong hehehehe.

Desain interior restaurant bergaya scandinavia
image courtesy by nileguide


Dari wikipedia Rumah makan sendiri adalah istilah umum untuk menyebut usaha gastronomi yang menyajikan hidangan kepada masyarakat dan menyediakan tempat untuk menikmati hidangan tersebut serta menetapkan tarif tertentu untuk makanan dan pelayanannya. Meski pada umumnya rumah makan menyajikan makanan di tempat, namun dalam perkembangan strategi bisnisnya ada juga beberapa tempat makan yang menyediakan layanan take-out dining dan delivery service sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada konsumennya. Sehingga dalam merencanakan sebuah restaurant hal hal seperti ini perlu di perhatikan.

Desain interior restaurant bergaya scandinavia
image courtesy by retaildesignblog




Sebagian artikel juga menjelaskan Restoran sebagai suatu tempat atau bangunan yang diorganisasi secara komersial, yang menyelenggarakan. Pelayanan dengan baik kepada semua tamunya baik berupa makanan maupun minuman. Restoran ada yang berlokasi dalam suatu hotel, kantor maupun pabrik, dan banyak juga yang berdiri sendiri di area luar bangunan.

Desain interior restaurant bergaya scandinavia
image courtesy by retaildesignblog
Nah setelah sebelumnya kita telah membahas mengenai definisi restauran dari beberapa sisi saatnya kita melirik sedikit mengenai bagaimana restaurant bergaya scandinavian tersebut. Berbeda dengan desain interior hunian umumnya karakter desain interior restoran bergaya scandinavian tampil sedikit lebih gelap, dengan sedikit bukaan jendela dan dominasi pencahayaan menggunakan lampu lampu yang digantungkan.

Desain interior restaurant bergaya scandinavia
image courtesy by sjdesign
Penggunaan dinding yang berteksture juga lebih dominan di gunakan seperti dinding kayu, tile brick dan batu bata yang sengaja di ekspose teksturenya, berkebalikan dengan interior hunian pada umumnya yang lebih di dominasi dengan dinding flat halus dan bersih. Perlu di pahami bahwa ini bukan berarti semua restoran bergaya ini tampil demikian, namun penjelasan ini mengambil ke umummannya saja karena anda akan dapati pada gambar gambar contoh kita kali ini juga terdapat restaurant dengan dinding yang flat dan bersih.


Desain interior restaurant bergaya scandinavia
image courtesy by novacomex

Dari sisi bentuk furniture, lampu lampu dan yang lainnya tidak ada bedanya apa yang biasa kita temukan pada desain interior hunian dengan restoran ini, memiliki gaya nordic yang sangat khas dan tidak di dapati di area lainnya.

Desain interior restaurant bergaya scandinavia
image courtesy by attitude-mag



akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time