LINGKAR WARNA: Desain rumah minimalis ukuran 13x17 meter 4 kamar tidur 1 lantai + DENAH Desain rumah minimalis ukuran 13x17 meter 4 kamar tidur 1 lantai + DENAH ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, April 11, 2017

12 april 2017

Bismillahirrahmanirrahim 

Desain rumah minimalis luas 134 meter persegi

Nah artikel ini adalah salah satu artikel yang telah lama kami kerjakan kira kira 3 tahun yang lalu, dan mereview sebuah desain rumah yang telah kami kerjakan di saat itu, sampai saat ini kami terus mengerjakan berbagai desain rumah dan di antara desain rumah yang paling populer adalah desain rumah pada artikel kami yang berjudul desain rumah minimalis dengan tampak mewah, artikel lainnya yang juga sangat menarik adalah artikel kami yang berjudul 20 fasad rumah minimalis terbaru. Berbeda dengan artikel artikel kita terdahulu desain desain rumah terbaru kami di lengkapi lebih banyak gambar ilustrasi 3d dan denah rumah yang lebih menarik.

Kami juga ingin mengajak pembaca sekalian untuk mengeksplorasi lebih jauh website kita ini, terkhusus buat anda yang sedang mencari referensi referensi gambar rumah minimalis. Di website ini kami memiliki kurang lebih 1000 desain rumah yang bisa anda temukan melalui list kategori di bagian akhir artikel.

Baik, kembali ke pembahasan kita desain rumah kali ini berada di dalam gang atau lorong sempit dengan jalan di depan rumah hanya berukuran 1,5 meter saja. Lokasi di asumsikan cukup aman sehingga pagar di desain cukup terbuka, asal tahu saja pagar cukup tinggi dengan level 1,8m dari permukaan jalan. Untuk bangnan sendiri naik 1 meter dari jalanan, ini yang menyebabkan pagar tampak agak sedikit lebih rendah.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Desain rumah minimalis ukuran 13x17 meter 4 kamar tidur 1 lantai
Desain rumah minimalis ukuran 13x17 meter 4 kamar tidur 1 lantai



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

bentuk tanah untuk desain ini menyempit di area belakang namun secara umum hampir kotak, ukuran tanah 15x17 meter atau dengan luasan 254m2. Luas 134m2 pada judul kita merupakan luas ruang ruang rumah tidak termaksud di dalamnya teras. Adapun luas keseluruhan dengan teras adalah 146m2. Pintu pagar yang lebar memanjang tidak di tujukan untuk mobil tetapi untuk kendaraan yang lebih kecil seperti motor dan sepeda.

Desain rumah minimalis ukuran 13x17 meter 4 kamar tidur 1 lantai
Desain rumah minimalis ukuran 13x17 meter

Desain rumah minimalis ukuran 13x17 meter 4 kamar tidur 1 lantai
Desain rumah minimalis ukuran 13x17 meter

Pertanyaanya adalah mengapa pintu pagar tetap di buat memanjang dan lebar??? pintu memanjang dan lebar di tujukan untuk bukaan yang lebar terhadap kebutuhan lain, seperti misalnya apabila ada kegiatan atau acara di rumah, pintu pagar yang lebar akan sangat membantu menciptakan ruang yang lebih luas ketika di butuhkan.

Desain rumah minimalis ukuran 13x17 meter 4 kamar tidur 1 lantai
Desain rumah minimalis ukuran 13x17 meter

Rumah ini dari denahnya terdiri dari 4 kamar tidur, dengan masing masing kamar memiliki kamar mandi di dalamnya. Satu buah kamar mandi umum, dapur bersih, dapur kotor, ruang multy atau ruang keluarga, dan ruang tamu. Interior rumah bisa di akses dari dua pintu utama yang terletak di depan rumah pada ruang tamu dan di samping kiri bangunan.

Desain rumah minimalis ukuran 13x17 meter 4 kamar tidur 1 lantai
Desain rumah minimalis ukuran 13x17 meter

Atap berbentuk perisai dan untuk fasade, fasade rumah bergaya modern minimalis dengan aksen warna merah dan batu alam pada dindingnya. Desain ini merupakan rekomposisi dari beberapa desain yang di ambil sebagai referensi dari klien.

Denah rumah satu lantai luas 134m2


Luas total bangunan 146m2 (termaksud teras)
Ukuran tanah 13m x 17m
Luas Lahan 253 meter2
Area terbangun Luas 146 m2
Desain minimalis

Desain rumah memiliki tiga pintu masuk, satu pintu masuk utama, 1 pintu masuk alternatif dan satu pintu services. Memiliki 4 buah kamar tidur dengan masing masing kamarmandi di dalamnya. 1 ruang tamu, dapur, ruang keluarga atau ruang multy dan 1 buah kamarmandi yang bisa di gunakan bersama. Pada denah ini rumah tidak memiliki carport, namun pada kasus lahan yang lebih panjang carport bisa untuk di tambahkan.

Denah rumah minimalis ukuran 13x17 meter
Denah rumah minimalis ukuran 13x17 meter

RAB rumah minimalis


Rencana nggaran biaya yang di butuhkan untuk membangun rumah ini dengan luas 134 m2 adalah kurang lebih berada di kisaran 350 sampai dengan 400 juta rupiah. Nilai ini di dapatkan dengan memperkalikan luas bangunan dengan biaya per meter bangunan sebesar 3 juta rupiah, jadi RAB ini sifatnya taksiran umum saja, untuk hasil yang lebih mendetail kami sangat merekomendasikan agar anda menggunakan jasa profesional untuk melakukan perhitungan secara akurat, karena tiap daerah dan lokasi bisa berbeda beda biayanya.


LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020 
jasa arsitek dan kontraktor Makassar  
Melayani seluruh indonesia  Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days