LINGKAR WARNA: 8 Desain toilet di taman terbuka dengan bentuk atraktif 8 Desain toilet di taman terbuka dengan bentuk atraktif ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, May 08, 2017

9 mei 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

8 Desain toilet di taman terbuka dengan desain atraktif

Taman taman terbuka, atau ruang terbuka publik di indonesia umumnya memiliki masalah yang satu ini, yaitu adanya atau ketersediaannya ruang  fungsi toilet umum, kalaupun tersedia kesadaran masyarakat dalam merawat dan menggunakanpun sangat kurang sehingga kita akan dapati toilet toilet umum kotor tidak terawat dan terkadang tidak dapat di gunakan lagi karena rusak dan gangguan lainnya.

toilet di taman terbuka
Desain toilet di taman terbuka

Toilet adalah sesuatu yang sangat vital, sehingga memperhatikan masalah yang satu ini seharusnya telah menjadi standar operational untuk setiap ide maupun desain. Sebagaimana telah kita maklumi toilet atau WC atau kamar mandi umum berfungsi sebagai tempat membuang hajat baik itu kencing, membuang air besar, ataupun sekedar mandi membersihkan badan.






Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

toilet di taman terbuka
Desain toilet di taman terbuka

Selain fungsinya toilet di tempat umum, atau tampat terbuka seperti taman hendaknya memiliki desain yang juga menarik, tentu desain yang menarik tidak selalu bertema atraktif, hanya saja pada judul pembahasan kita kali ini mengkhususkan pembahasan pada desain desain WC umum bertema atraktif. Ada beberapa tema desain lainnya yang akan datang pembahasannya pada website ini seperti desain toilet bertema minimalis, modern dan lainnya.

toilet di taman terbuka
Desain toilet di taman terbuka

Selain bentuk yang menarik, sirkulasi udara atau penghawaan menjadi isu isu penting dalam mendesain toilet secara umum. Selain memiliki nilai privasi sebuah desain toilet hendaknya tidak memerangkap udara di dalam toilet karena sifat ruangan ini yang akan menimbulkan bau tidak sedap, mengalirkan udara secara sempurna adalah kepentingan sebuah desain toilet, selain itu aliran udara yang sempurna ini juga di harapkan dapat mengendalikan kelembapan udara di dalam ruangan toilet yang cenderung sangat lembab.

toilet di taman terbuka
Desain toilet di taman terbuka

Mungkin di beberapa kasus kita akan dapati desain toilet yang benar benar tertutup, namun dengan bantuan teknologi dan maintenance yang rutin toilet toilet ini tetap saja nyaman untuk di gunakan. Namun kami sendiri tidak merekomendasikan jenis toilet seperti ini di ruang publik apalagi di indonesia hal ini tidak cukup positif untuk di implementasikan.

toilet di taman terbuka
Desain toilet di taman terbuka

toilet di taman terbuka
Desain toilet di taman terbuka

toilet di taman terbuka
Desain toilet di taman terbuka

toilet di taman terbuka
Desain toilet di taman terbuka

Desain toilet umum yang atraktif pada judul kita kali ini adalah di tinjau dari olahan ruang luar atau fasadenya, dimana bentuk bentuk dari toilet yang kita tampilkan memenuhi kriteria atraktif tersebut, yang di capai dengan permainan bentuk yang dinamis.


akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days