Denah rumah minimalis ukuran 9x15 meter 4 kamar tidur 1 lantai + tampak depan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 30 May 2019

31 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 9x15 meter 3+1 kamar tidur 1 lantai + tampak depan


Referensi denah rumah minimalis kita kali ini masih dengan ukuran lahan lebar 9 meter dengan panjang 15 meter  dengan 4 buah kamar tidur dan pada 1 lantai bangunan. Lebar lahan 9 meter untuk sebuah bangunan bisa di katakan adalah ukuran yang cukup untuk mewadahi setiap kebutuhan ruang untuk se buah keluarga, apa lagi ukuran tanah seperti ini juga di desain untuk bangunan dengan dua lantai bangunan maka luas area yang di kelola jauh lebih bisa untuk di maksimalkan.

Pada referensi kita kali ini kita akan mereview beberapa denah yang di desain di atas tanah dengan ukuran tersebut, namun untuk artikel ini pembahasannya di sempitkan pada satu lantai bangunan, dan untuk bangunan dengan jumlah lantai berbeda rekan rekan dapat menemukannya pada artikel lainnya di website ini.

1. Denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 81 m2 atau 60% dari luas total lahan yaitu 135 m2. Dari ruang luarnya denah ini dari sisi kanan depan bangunan di mulai dengan sebuah carport berukuran 3x5 meter, kemudian ada sebuah taman depan berbentuk L dengan luas 24 m2 dan taman belakang dengan luas 15 m2. Masih di area ruang luar denah ini memiliki 2 buah teras, satu buah di depan dengan ukuran 1x3 meter dan 1 lainnya berada di bagian belakang bangunan dengan ukuran teras yang sama.

Di bagian dalam bangunan ruang di mulai dengan ruang tamu dengan ukuran 3x4 meter, kemudian ada ruang TV atau living room berukuran 3x3 meter yang juga berbatasan langsung dengan teras di belakang bangunan. Di sisi kanan dari depan denah di mulai dengan kamar tidur berukuran 3x3 meter, kemudian ruang makan dan dapur berukuran 3x3 meter, kemudian kamar pembantu berukuran 2x2 meter dan kamar mandi servis berukuran 1x2 meter.

Di sisi kiri denah dari depan denah di mulai dengan kamar tidur berukuran 3x3 meter, kemudian kamar mandi berukuran 1,5x1,8 meter dan kamar tidur utama berukuran 3x3,5 meter. Hal yang selalu menjadi hal yang kami menganggap perlu untuk di perhatikan adalah bahwa lahan lahan dengan ukuran lebar lebih dari 7 meter harusnya wajib memiliki pintu alternatif atau pintu servis yang bisa di akses dari depan bangunan, hal ini sangat penting, selain berfungsi untuk kenyamanan pintu alternatif juga berfungsi sebagai pintu servis dan pintu darurat pada kondisi kondisi tertentu. Meskipun hal tersebut belum di tunjukkan pada denah ini, namun sebagai referensi anda bisa memulai ide ide denah anda di mualai dari referensi ini.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
denah rumah minimalis ukuran 9x15
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 81 M2, 1 LANTAI





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya sendiri bangunan ini memiliki bentuk tampak depan derdesain modern minimalis. Tampak sangat jelas pada bangunan ini karakter fasade yang di desain megah coba di hadirkan oleh sang arsitek, ini dapat di lihat dari dinding depan fasade yang di tinggikan sehingga menyamarkan jumlah lantai bangunan yang ada di dalamnya, sepintas orang bisa mengira bangunan ini adalah bangunan dua lantai bangunan. Teknik ini memang sering di lakukan dalam mendesain bangunan 1 lantai dengan lebar seperti ini atau lebih lebar dari ini. Dari warnan bangunan ini sangat simple sehingga dinding coklat aksen dengan motiv garis vertikal sangat menonjol terlihat.

desain rumah minimalis ukuran 9x15 meter
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 81 M2, 1 LANTAI


akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time