LINGKAR WARNA: 4 Denah rumah minimalis ukuran 9x20 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 4 Denah rumah minimalis ukuran 9x20 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, October 21, 2019

21 oktober 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 9x20 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar denah rumah minimalis kita kali ini adalah denah dengan ukuran lahan lebar 9 meter dengan panjang 20 meter  dengan 3 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.


1. Denah luas 94 m2


Denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 94 m2 dengan komposisi pembagian luas bangunan 62 m2 untuk luasan lantai satu dan 32 m2 untuk luasan lantai dua. Denah di mulai dengan sebuah carport besar berukuran 3x5 meter di sudut kanan depan bangunan dengan kapasitas 1 buah mobil. Di area carport ini juga terdapat sebuah teras berukuran 1x4 meter dan tepat di sudut kiri depan lahan adalah taman berukuran 4x6 meter.

Ada 1 buah pintu yang dapat di gunakan untuk mengakses ruang dalam dari denah ini, yaitu pintu utama yang berhubungan langsung dengan ruang tamu berukuran 3x4 meter. Setelah ruang tamu terdapat ruang multy yang terdiri dari  ruang TV berukuran 4x7 meter dan dapur berukuran 2x3 meter. Di lantai satu ini terdapat dua buah kamar, kamar pertama berada di bagian depan kanan denah berukuran 3x3 meter dan kamar ke dua tepat berada di sebelahnya dengan ukuran yang sama yaitu 3x3 meter.

Terdapat teras kecil di bagian belakang rumah dengan ukuran 1x2 meter dengan taman besar berukuran 9x9 meter. Kamar mandi terletak di depan tangga menuju lantai dua berukuran 2x2 meter dan 1 kamar mandi lainnya berada di lantai 2 tepat di atasnya dengan ukuran yang sama 2x2 meter. Di lantai dua sendiri hanya terdapat satu buah kamar tidur berbentuk L dengan luasan kurang lebih 16 m2.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

4 Denah rumah minimalis ukuran 9x20 meter 3 kamar tidur 2 lantai
4 Denah rumah minimalis type 94 3 kamar tidur 2 lantai



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya modern minimalis dengan model atap limasan atau perisai. Meskipun teras menggunakan detail yang khas pada desain klasik atau mediteranian namun karakter minimalis lebih kuat mendominasi pada desain ini, elemen garis horizontal dan vertikal sangat kental di kemas dalam bentuk takikan, batu alam, list profil dan kanopi.


4 tampak depan rumah minimalis ukuran 9x20 meter 3 kamar tidur 2 lantai
4 tampak depan rumah minimalis type 94 3 kamar tidur 2 lantai

2. Denah luas 89 m2


Denah kita yang ke dua memiliki luas total bangunan 89 m2 dengan komposisi pembagian luas bangunan 45 m2 untuk luasan lantai satu dan 44 m2 untuk luasan lantai dua. Denah ini dimulai dengan sebuah carport di sisi kanan depan lahan berukuran 3x5 meter kemudian juga terdapat taman berukuran L dengan luas total 30 m2. Ruang dalam dapat di akses melalui satu satunya pintu di ruang tamu berukuran 3x4 meter. Setelah ruang tamu terdapat ruang makan berukuran 3x4 meter, di sisi kiri ruang makan ini ada sebuah tangga menuju lantai dua adapun di sisi kanannya terdapat dapur dan kamar mandi berukuran 2x2 meter.

Terdapat satu buah kamar tidur di lantai satu ini berukuran 3x3 meter, 2 kamar tidur lainnya terletak di lantai 2 dengan ukuran masing masing 4x4 meter dan 3x3 meter. Di lantai 2 juga terdapat 1 buah kamar mandi berukuran 2x2 meter. Taman di belakang bangunan masih sangat luas dengan ukuran 9x10 meter.

4 Denah rumah minimalis ukuran 9x20 meter 3 kamar tidur 2 lantai
4 Denah rumah minimalis type 89 3 kamar tidur 2 lantai

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya mediteranian dengan model atap perisai, jadi sangat jelas tampak dari semua elemen fasade dan detailnya mulai dari kanopi teras, tiang kolom, bingkai jendela sampai dengan list profil dan kanopinya kesemuanya tampil dalam bentuk khs mediteranian.

4 tampak depan rumah mediteranian ukuran 9x20 meter 3 kamar tidur 2 lantai
4 tampak depan rumah mediteranian type 89 3 kamar tidur 2 lantai

3. Denah luas 127 m2


Denah kita yang ke tiga memiliki luas total bangunan 127 m2 dengan komposisi pembagian luas bangunan 72 m2 untuk luasan lantai satu dan 55 m2 untuk luasan lantai dua. Denah kita kali ini bisa di katakan desainnya cukup unik terutama untuk area dapurnya, meskipun demikian denah ini bisa di katakan tidak efektif dari pengelolaan ruangnya terutama kaitannya dengan area dapur tersebut. Pengelolaan posisi dapur dalam kasus ini menyebabkan adanya dua buah pintu yang sebenarnya tidak mesti ada apabila dinding dapur bagian belakang di geser sedikit sampai area pintu masuk kedalam area dapur sehingga kedua daun pintu itu dapat di hilangkan. Ke tidak efektfan lainnya adalah kelebihan lahan setelah area dapur ini fungsinya tidak bisa di maksimalkan karena ukurannya yang tanggung untuk jadi sebuah kamar tidak bisa dan untuk menjadi sebuah kamar mandi juga kebesaran dan kurang efektif. Kami memaklumi biasanya kondisi seperti ini terjadi karena jumlah luas lantai yang di patok tidak boleh melebihi ukuran tertentu.


4 Denah rumah minimalis ukuran 9x20 meter 3 kamar tidur 2 lantai
4 Denah rumah minimalis type 127 3 kamar tidur 2 lantai

Meskipun demikian tampak depan untuk desain denah ini cukup keren bergaya modern minimalis dengan model atap limasan atau perisai. Kesan modern semakin kuat hadir melalui desain canopy carpport yang mnggunakan  4 tiang miring berbentu V serta bentuknya yang di buat rapih dan simple. 2 tiang teras berbentuk bulat tanpa profil juga menjadi karakter khas dari desain fasade bangunan ini.


4 tampak depan rumah minimalis ukuran 9x20 meter 3 kamar tidur 2 lantai
4 tampak depan rumah minimalis type 127 3 kamar tidur 2 lantai

4. Denah luas 99 m2


Denah kita yang ke empat memiliki luas total bangunan 99 m2 dengan komposisi pembagian luas bangunan 55 m2 untuk luasan lantai satu dan 45 m2 untuk luasan lantai dua. Denah di mulai dengan sebuah carport di sudut kanan depan lahan dengan ukuran 3x5 meter, di depan carport terdapat setapak kecil menuju pintu alternatif menuju kedalam bangunan di sudut kanan denah, di sisi kirinya terdapat teras berukuran 2x3 meter teras ini menghubungkan ruang luar dengan ruang tamu di dalam bangunan berukuran 3x3 meter.

Setelah ruang tamu terdapat ruang makan berukuran 2x3 meter, disisi kanannya adalah dapur berukuran 2x2 meter dan di sisi kirinya terdapat tangga menuju lantai dua. Tepat di bawah tangga terdapat kamar mandi berukuran 1x2 meter kemudian juga ruang lainnya di lantai 1 yaitu kamar tidur berukuran 3x3 meter. Di bagian belakang bangunan terdapat teras besar berukuran 3x3 meter yang di funsikan sebagai ruang duduk dengan taman yang mengitarinya. Di lantai 2 terdapat 1 buah kamar tidur utama berukuran 3x6 meter dan kamar anak berukuran 3x3 meter yang letaknya tepat di atas teras besar di lantai satu.

4 Denah rumah minimalis ukuran 9x20 meter 3 kamar tidur 2 lantai
4 Denah rumah minimalis type 99 3 kamar tidur 2 lantai

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya modern minimalis dengan model atap limasan atau perisai. Masib bermain dengan bentuk yang simple dan tiang bundar minimalis fasade ini juga sangat kental kesan modernnya, hanya saja untuk fasade ini finishing dinding terasa lebih ramai dengan pengaplikasian beberapa jenis bahan penutup, yaitu cat berwarna netral dan coklat tua, marmer serta batu alam berwarna hitam pada seluruh dinding lantai 1 bangunan.


4 tampak depan rumah minimalis ukuran 9x20 meter 3 kamar tidur 2 lantai
4 tampak depan rumah minimalis type 99 meter 3 kamar tidur 2 lantai

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days