LINGKAR WARNA: Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibukota Negara Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibukota Negara ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, October 04, 2019

4 oktober 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibukota Negara

Jakarta, Indonesia Kementerian Pekerjaan Umum hari ini dijadwalkan mengumumkan Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibukota Negara, rencananya pendaftaran sayembara akan dibuka 3 – 18 Oktober 2019.

Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) ini dimaksudkan untuk memperoleh berbagai ide atau gagasan desain kawasan IKN melalui kompetisi terbuka bagi seluruh masyarakat khususnya yang memiliki minat/kepedulian dan/atau keahlian di bidang arsitektur, perencanaan dan perancangan kota di Indonesia.


Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibukota Negara


Melalui sayembara gagasan desain diharapkan akan diperoleh desain kawasan IKN yang dapat mewujudkan visi ibukota negara Republik Indonesia yang merepresentasikan kemajuan bangsa yang unggul dan katalis peningkatan peradaban manusia Indonesia melalui suatu desain yang memenuhi tiga kriteria umum yaitu mencerminkan identitas bangsa, menjamin keberlanjutan lingkungan sosial dan ekonomi dan mewujudkan kota yang cerdas modern dan berstandar internasional.

Persyaratan umum sayembara ini terbuka bagi warga negara Indonesia (WNI) dan non WNI baik perseorangan atau kelompok yang ketuanya memiliki kompetensi keahlian dalam bidang arsitektur dan atau perencanaan wilayah dan kota dan atau perancangan kota serta memiliki minimal SKA Madya arsitektur atau perencanaan kota yang berlaku.

Pembangunan ibukota negara akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur, di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kertanegara.

Dalam rencana pembangunan kawasan IKN, terdapat pembagian hirarki wilayah, dengan rincian sebagai berikut:
a. Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dengan luas area 2.000 – 6.000 Ha;
b. Kawasan Ibu Kota Negara (K-IKN) dengan luas area ±40.000 Ha;
c. Kawasan Perluasan Ibu Kota Negara (KP-IKN) dengan luas total area hingga ±180.000 Ha (luasan termasuk KIPP dan K-IKN);

Penyelenggara Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) ini adalah Kementerian PUPR cq. Tim Pelaksana Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibu Kota Negara.

Beberapa dokumen sayembara bisa diunduh di sini, antara lain Kerangka Acuan Kerja dan Lampirannya

Informasi resmi sayembara bisa diakses melalui laman:  http://sayembaraikn.pu.go.id/

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days