LINGKAR WARNA: Desain inspiratif rumah mediteranian 1 lantai 3 kamar tidur dengan atap limasan Desain inspiratif rumah mediteranian 1 lantai 3 kamar tidur dengan atap limasan ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, December 26, 2019

27 desember 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain inspiratif rumah mediteranian 1 lantai 3 kamar tidur dengan atap limasan

Arsitektur Mediterania adalah sebuah pengaruh gaya arsitektur yang dibawa oleh Spanyol, Portugal dan beberapa negara lainnya di daerah Mediterania dengan mengacu pada satu nama yang sama yaitu Arsitektur Mediterania.

Konsep Arsitektur Mediterania yang sebenarnya adalah menyelaraskan atau menyesuaikan dengan keadaan lingkungan sekitar yang dipertegas dengan pemakaian bahan -bahan yang berasal dari alam dan tidak merusak alam seperti penggunaan plesteran secara tradisional serta pemakaian batu alam dan tanah liat pada dinding bangunan, arsitektur mediterania sendiri juga telah mendapat pengaruh dari arsitektur Islam yang sampai saat ini menjadi karakter dari arsitektur mediterania, yaitu penggunaan lengkung pada pintu masuk, jendela, dan serambi.

Seiring dengan perkembangan jaman gaya arsitektur ini juga akhirnya di kenali di indonesia, pernah menjadi sangat populer di akhir tahun 90 an sampai dengan awal tahun 2000 an sebelum akhirnya dominasinya di gamtikan oleh gaya arsitektur minimalis atau lebih tepatnya di website ini kami menyebutnya sebagai gaya rumah minimalis indonesia. Meskipun tidak lagi mendominasi pencinta model bangunan ini masih sangat banya di indonesia, namun karena kurangnya pengetahuan tentang gaya mediteranian ini, sering kali rumah ini juga bagi orang awam di sebut rumah minimalis.

Rumah mediterian di pembahasan kita kali ini adalah rumah mediteranian dengan 3 buah kamar tidur dan satu lantai bangunan, pondasi oleh arsitek tampak di buat tinggi dengan 5 anak tangga atau setara denagn 1 meter tinggi. Dengan pondasi yang lebih tinggi dari jalan ini menyebabkan bangunan terlihat jauh lebih megah. Rumah ini memiliki 3 akses masuk, yang pertama dari teras utama bangunan di bagian depan, yang kedua melalui area pintu samping kanan dan satu pintu lainnya berada di bagian belakang bangunan. Desain ini juga berada di tengah tapaknya sehingga mengakses ke tiga pintu itu dari luar bangunan menjadi sangat memungkinkan.

Jika kita perhatikan secara seksama maka kita akan mendapati bahwa area kanan bangunan juga di tinggikan lebih tinggi 5 anak tangga atau setinggi 1 meter dari lantai utama bangunan. Kondisi bangunan yang berlevel level ini menjadikan model atap limasan yang di gunakan bisa di susun dan modelnya menjadi lebih atractif. Untuk memperkuat karakter mediteranian maka bentuk pelengkung digunakan pada hampir semua gawangan pada bangunan, kecuali pada pintu dan jendela.

Penjelasan ini akan menjadi lebih masuk akal bagi anda ketika melihat model lyout denah pada bagian akhir dari artikel kita ini. Di website ini kami memiliki beberapa desain yang juga sangat mirip dengan desain ini misalnya pada artikel kami berjudul Desain Inspiratif Model Rumah Sederhana Di Pedesaan Dengan Atap Limas dan tidak lupa kami mengajak rekan sekalin untuk bergabung dengan komunitas kami pada link di bawah, dimana di group ini rekan rekan juga bisa ikut menshare pengetahuan tentang membangun rumah atau hanya sekedar untuk bertanya dan menambah wawasan, semoga bermanfaat!

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Desain inspiratif rumah mediteranian 1 lantai 3 kamar tidur
Desain inspiratif rumah mediteranian 1 lantai 3 kamar tidur



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)



Desain inspiratif rumah mediteranian 1 lantai 3 kamar tidur
Desain inspiratif rumah mediteranian 1 lantai 3 kamar tidur

Desain inspiratif rumah mediteranian 1 lantai 3 kamar tidur
Desain inspiratif rumah mediteranian 1 lantai 3 kamar tidur

Desain denah rumah mediteranian 1 lantai 3 kamar tidur
Desain denah rumah mediteranian 1 lantai 3 kamar tidur

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days