LINGKAR WARNA: Inspirasi desain rumah minimalis dengan teras luas Inspirasi desain rumah minimalis dengan teras luas ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, December 27, 2019

28 desember 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain inspiratif rumah mediteranian 1 lantai 3 kamar tidur dengan atap limasan

Teras sepertinya akan selalu menjadi bagian tidak terpisahkan dari sebuah rumah, area ini biasa juga digunakan sebagai tempat menjamu tamu, tempat bersantai dan bersenda gurau antara penghuni rumah. Memiliki teras yang nyaman dan luas tentu akan memberikan ruang gerak yang lebih leluasa bagi pengguna ketika sedang berada di teras ini. Keberadaan teras yang luas juga akan identik dengan luasan tanah yang cukup untuk membuatnya bagi anda yang memiliki luasan tanah yang tidak cukup luas ada trik tersendiri untuk menjadikan teras lebih luas.

Pada sebuah rumah biasanya minimal terdapat dua buah teras, yang pertama yaitu teras utama, dimana teras utama ini akan menghubungkan kita dengan ruang tamu di dalam bangunan dan teras utama inilah yang biasanya di olah menjadi teras yang lebih luas. Kemudian juga ada teras belakang, teras ini biasanya terhubung langsung dengan dapur atau ruang keluarga. Teras lainnya juga yang mungkin ada selain ke dua teras di atas adalah teras samping yang sesuai namanya terletak di samping bangunan, samping ini maksudnya bisa benar benar di samping bangunan atau bisa juga berada di salah satu sudut bangunan dari bagian depan, jadi jika di lihat dari depan terasnya menjadi dua. Teras samping ini biasanya menghubungkan kita dengan ruang keluarga atau ruang fungsional lainnya.

Dalam pembahasan mengenai teras ini juga terkadang kita akan masuk ke pembahasan mengenai jenis penutup atap dari teras, apakah berupa teras dengan atap limasan, teras dengan atap pelana atau teras dengan dak beton. Nah kali ini di referensi kita kebetulan teras yang di gunakan menggunakan dak beton, keuntungan dari menggunakan dak beton kesan rumah modern minimalis bisa lebih dicapai namun di sisi lain penggunaan bahan ini rawan bocor dan cukup membutuhkan kedisiplinan dalam perawatan dan maintenance, di website ini kami telah membahas panjang lebar mengenai penggunaan dak beton ini pada kategori artikel rumah minimalis atap datar yang bisa anda kunjungi.

Bentuk bangunan secara umum dari referensi ini adalah berupa desain rumah modern minimalis dengan model atap miring ke samping kiri dan kanan, tipologinya menyerupai atap pelana dimana jatuhan air di buat jatuh di kiri kanan bangunan hanya saja puncak atap atau bubungan di lepas atau di flip, sehingga kesan rumah dengan atap miringnya lebih terasa. Penggunaan model atap seperti ini menurut hemat kami lebih di rekomendasikan terutama di wilayah tropis seperti negara kita ini yang memiliki curah hujan cukup tinggi, selain lebih simple model atap seperti ini juga lebih aman dari kebocoran selama menggunakan jenis atap yang tepat dan kemiringan yang sesuai. Dan sekali lagi pemabahasan mengenai penggunaan atap miring ini juga telah kami bahas panjang lebar pada artikel kami berjudul rumah dengan atap miring.

Nah semoga referensi kita kali ini bisa bermanfaat biat rekan pembaca sekalian, dan jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan website ini, silahkan join pada komunitas kita pada link di bawah dan dapatkan info seru dari sharing referensi setiap harinya.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

desain rumah minimalis dengan teras luas
desain rumah minimalis dengan teras luas



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)



desain rumah minimalis dengan teras luas
desain rumah minimalis dengan teras luas

desain rumah minimalis dengan teras luas
desain rumah minimalis dengan teras luas

desain rumah minimalis dengan teras luas
desain rumah minimalis dengan teras luas

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days