LINGKAR WARNA: Desain rumah minimalis atap miring 2 sisi Desain rumah minimalis atap miring 2 sisi ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, March 06, 2020

7 maret 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain rumah minimalis atap miring 2 sisi

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai desain rumah minimalis dengan atap miring 2 lantai, model atap rumah kali ini kurang lebih hampir sama hanya saja orientasi ketinggian dinding yang membedakannya, selain itu pada referensi kita kali ini rumah juga merupakan bangunan dengan 1 level lantai, berbeda dengan referensi sebelumnya yang merupakan rumah dengan 2 lantai bangunan.

Artikel kita kali ini merupakan artikel ke 17 dari kumpulan referensi rumah dengan atap miring, sebelumnya kita telah memiliki 2 buah artikel yang sangat populer berjudul 30 Desain Inspiratif Model Atap Rumah Minimalis Miring Ke Samping dan 25 Desain Inspiratif Rumah Atap Miring Ke Belakang 1 Lantai. Di awal tahun 2020 ini sendiri kita telah memiliki lebih dari 10 artikel yang jauh lebih populer dari artikel artikel kita sebelumnya, anda bisa melihat semua artikel tersebut pada kategori rumah minimalis atap miring.

Sesuai judulnya rumah atap miring sendiri bisa di definisikan sebagai rumah dengan skema bentuk atap miring, model kemiringannya beragam bisa ke depan, kebelakang, ke samping kiri, ke samping kanan atau kombinasi antara beberapa kemiringan. Lalu apa yang membedakan model atap ini dengan model atap pelana? perbedaannya ada pada ketinggian bumbungan atap, dimana pada atap pelana dua kemiringan atap memiliki satu bumbungan atap yang sama namun pada atap miring kombinasi, setiap sudut ke miringan memiliki bumbungannya sendiri, jadi dua buah kemiringan atap akan memiliki 2 buah bumbungan pula, dengan melihat contoh contoh kita di bawah penjelasan ini akan lebih mudah anda pahami.


1. Desain rumah atap miring kiri kanan


Model atap rumah kita kali ini bisa di sebut sebagai model rumah atap miring 2 sisi atau lebih spesifik lagi di sebut model rumah atap miring ke kiri dan ke kanan, karena atap miring 2 sisi bisa jadi miring ke sisi belakang dan depan pula. Eksekusi desain atap pada rumah ini bisa di bilang cukup sederhana dimana kuda kuda atap bagian kanan bangunan di buat lebih tinggi dari kuda kuda atap bagian kiri. Hasilnya adalah komposisi over laping dari 2 bumbungan atap miring yang seakan akan bertumpuk, dan komposisi ini pula menghadir kan kesan asimetris yang kuat pada bangunan secara umum.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

Desain rumah minimalis atap miring 2 sisi
Desain rumah minimalis atap miring 2 sisi



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Desain rumah atap miring 1 lantai


Sebagaimana telah kita singgung sebelumnya, referensi rumah kita kali ini merupakan rumah 1 lantai dengan kombinasi atap miring ke kiri dan ke kanan. Badan bangunan secara umum hanya di bagi menjadi dua bagian saja yaitu bagian kiri dan bagian kanan bangunan. Bagian kanan bangunan yang merupkan area denah yang memiliki lebar lebih besar diberi ketinggian dinding yang lebih dengan bidang atap yang juga lebih luas, berbanding terbalik dengan area denah di sisi kiri bangunan. Kondisi ini menjadikan bangunan rumah 1 lantai ini memiliki komposisi yang lebih berat ke kanan, belum lagi ke hadiran teras yang memperkuat kesan tersebut.

Desain rumah minimalis atap miring 2 sisi
Desain rumah minimalis atap miring 2 sisi

3. Denah rumah ukuran 9x12 meter 2 kamar tidur 1 lantai


Secara umum denah dari referensi rumah kita kali ini memiliki ukuran lebar 9 meter dan ukuran panjang 12 meter. Terdiri atas dua buah kamar tidur dan berada dalam satu lantai bangunan. Jika di lihat dari penataan interiornya maka denah dari rumah 2 kamar ini bisa di katakan cukup sempurna dengan setiap fungsi memiliki ruangannya masing masing. Bahkan terdapat ekstra ruang yang cukup unik yaitu terdapat ruang kantor di sudut kiri depan bangunan, yang fungsinya bisa di gantikan dengan kamar tidur tamu atau ruang tamu.

denah rumah minimalis atap miring 2 sisi
denah rumah minimalis atap miring 2 sisi

4. Denah 3d rumah minimalis


Dari depan bangunan terdapat sebuah teras dengan ukuran 2x3 meter, dari teras ini kita dapat mengakses dua buah ruangan sekaligus, bisa menuju living room atau ruang tamu, dan bisa pula menuju kantor atau ruang praktek. Ruang keluarga berukuran 3.5x4 meter adapun ruang kantir berukuran 3x3.8 meter. Dari ruang keluarga kita dapat mengakses 2 buah kamar tidur berukuran masing masing 3x3.5 meter dan 3.5x4.5 meter, kemudian kamar mandi berukuran 1.5x2 meter dan dapur di sudut kiri belakang bangunan berukuran 2.5x3.5 meter.

denah rumah minimalis atap miring 2 sisi
denah rumah minimalis atap miring 2 sisi

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days