LINGKAR WARNA: Desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur + DENAH Desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur + DENAH ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, March 07, 2020

8 maret 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur + DENAH

Rumah adalah sebuah bangunan utuh yang terdiri dari ruang ruang yang di gunakan dalam aktifitas sehari hari, mulai dari tidur, makan minum, buang air kecil dan besar, dan lainnya bahkan saat ini rumah juga di gunakan sebagai tempat bekerja dan bisnis. Rumah ini desain dan bentuknya bisa sangat beragam bahkan bisa dikatakan jumlahnya tidak terbatas, ini di karenakan manusia yang menghuni sebuah rumah juga memiliki ke unikan yang tidak terbatas.

Selain dari sisi penghuni letak geografis sebuah bangunan juga menjadikan desain sebuah rumah bisa berbeda dengan lainnya, rumah rumah di indonesia misalnya akan sangan berbeda dengan karakter rumah rumah di timur tengah atau eropa yang memiliki musim salju karena letak geografisnya. Atau perbedaan desain juga bisa di karenakan perbedaan kultur dan kebudayaan setempat! desain rumah ini memang memiliki dimensi bahasan yang sangat luas.

Namun dari berbagai perbedaan tentang desain rumah, pokok pokok desain akan selalu kembali kepada beberapa hal di antaranya kenyamanan, ke amanan dan estetika di sisi prinsip huniannya. Dari sisi teknisnya maka  bangunan rumah bahasannya akan selalu kembali kepada pondasi bangunan, dinding atau badan rumah dan desain atapnya, dimanapun sebuah rumah berdiri maka materi ini akan selalu ada untuk di kelola menjadi satu bangunan utuh yang dapat ditinggali dan di huni.


1. Desain rumah minimalis tampak depan


Dari berbagai metode pengelolaan desain bangunan maka outputnya akan menghasilkan sebuah rancangan yang utuh dari sebuah rumah. Baik dari sisi ruang dalamnya maupun dari sisi eksterior atau ruang luarnya, di dalam bangunan desain berfokus pada pengelolaan ruang ruang agar dapat di gunakan secara maksimal dan efektif satu dengan lainnya. Pada area eksteriornya kita mengenal apa yang di sebut dengan tampilan dan penampakan bangunan, referensi kita kali ini memiliki desain tampak depan rumah minimalis yang khas berkembang di negeri gajah putih thailand, dan memang referensi kita ini di ambil dari referensi referensi rumah yang sedang populer di negeri tersebut, di antara cirinya adalah pengelolaan desain dinding yang unik dengan profil dan list serta skala bangunan yang di buat tinggi dengan meninggikan pail lantai utama bangunan mulai dari 80 cm dari titik halaman atau lebih tinggi dari itu.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

Desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur
Desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Desain rumah dengan atap limasan


Ciri lainnya yang sangat populer berkembang saat ini adalah penggunaan model atap limas atau limasan, model atap ini sangat ramai di gunakan pada sebuah rumah selain model atap miring ke belakang. Desain rumah dengan menggunakan atap limas memang memiliki karakter tersendiri, seperti misalnya rumah dengan atap limas cenderung terlihat lebih megah, kokoh dan berat, rumah dengan atap limas juga secara komposisi terlihat lebih solid dan memiliki unity yang lebih mudah terpantau atau di rasakan. Tidak terkecuali referensi desain kita kali ini, penggunaan atap limas pada desain ini menjadikan rumah terlihat megah dan lebih solid! komposisi simetris yang coba di capai dari keseluruhan badan rumah juga ikut memperkuat karakter tersebut.

Desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur
Desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur

3. Denah rumah dengan 3 kamar tidur 1 lantai


Referensi kita kali ini memiliki ukuran total bangunan dengan lebar 10.5 meter dan panjang ke belakang 9.8 meter, jadi rumah ini secara umum memiliki dimensi yang melebar. Dari ukuran ini luas area terbangun adalah 82 meter persegi dimana luasan ini di bagi bagi ke dalam beberapa ruangan lagi. Dari depan bangunan terdapat sebuah teras dengan ukuran 2x3.5 meter, teras ini kemudian menghubungkan kita dengan ruang tamu di dalam bangunan berukuran 3.5x4 meter, ruang tamu ini juga menjadi ruang multy yang menghubungkan keseluruhan ruang di dalam bangunan, yaitu 3 buah kamar tidur dengan ukuran masing masing 3.5x3.5 meter, dapur berukuran 3.5x3.5 meter dan 2 buah kamar mandi berukuran 1.5x1.8 meter.

Desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur
Desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur

4. Denah 3d rumah minimalis


Denah 3d merupakan produk desain yang di gunakan untuk menjelaskan penataan interior dan denah ruangan secara 3 dimensional, sehingga seseorang yang kurang kemampuannya dalam membaca gambar gambar dua dimensi lebih mudah memahami desain dari ruang ruang yang dimaksud pada sebuah rancangan, begitu juga pada referensi kita kali ini yang di sertai dengan gambar denah 3d nya.

Desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur
Desain rumah atap limas dengan 3 kamar tidur


LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days