LINGKAR WARNA: Berbagai kerajinan tangan dari kaleng bekas Berbagai kerajinan tangan dari kaleng bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, April 13, 2016



13 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Bagaimana jadinya jika barang barang bekas seperti kaleng bekas ini di rubah menjadi benda benda lucu dan unik. Selain memberikan nilai ekonomi baru tentu hal ini juga bisa di pahami sebagai peluang usaha. Mengelola barang bakas menjadi barang baru yang lebih bernilai bukanlah hal baru, hal ini juga di lakukan kepada barang barang bekas lainnya. Lihat juga aneka kreasi barang bekas untuk inspirasi lainnya.

image courtesy by styletic




image courtesy byultimatetop10s
Kaleng bekas di desain sedemikian sehingga menyerupai benda benda pajangan yang biasa di letakkan menghiasi ambalan ambalan interior rumah kita. Fakta bahwa barang daur ulang seperti kaleng ini memiliki nilai yang tidak kalah menariknya dengan pernak pernik lainnya. Selain sebagai pajangan yang lucu, kaleng kaleng bekas olahan ini bisa di desain fungsional sebagai tempat pena, kuas, dan perlengkapan perlengkapan serupa lainnya.

image courtesy by thegraphicfairy
Atau kaleng kaleng di lubang lubangi dengan dia meter tertentu membentuk pola pola ukiran bunga atau yang lainnya, kemudian lampu atau lilin di letakkan di dalamnya, hasilnya sangat menarik bukan!!! kebayang tempat nongkrong santai dengan lampu lampu unik seperti ini di atas mejanya, benar benar membrikan karakter tersendiri terhadap ruang.

Beragam kerajinan tangan dari sendok bekas
Bermacam kerajinan tangan dari botol plastik bekas
13 Desain kursi palet minimalis bagian 1
International Architecture Competition Cosentino Design Challenge 10
Pemilihan finalis Tahap II - Sayembara Desain Bandar Udara Nusantara 2015 - 2016

image courtesy by diyandcraftsideas
Lebih jauh, kaleng bekas bisa di olah menjadi barang barang yang terlihat sangat mewah, seperti armatur lampu pada desain di bawah ini. Dengan treatment lebih seperti yang biasanya, misalnya lapisan bertekstur pada kaleng hampi hampir membuat orang orang tidak menyadari apabila armatur lampu tersebuat terbuat dari kaleng kaleng bekas.

image courtesy by sharoonscrapbook
Satu lagi, hampir dengan teknik yang serupa, kaleng kaleng di rubah menjadi armatur lampu, namun kali ini lampu yang di maksud berfungsi lampu duduk, lampu yang biasa menghiasi meja meja. Benar benar tidak mengka kaleng kaleng ini bisa memberikan sesuatu yang lebih dari sekedar besi tua bekas kemasan.

image courtesy by inhabitat

desain #7 desain #8
desain #9 desain #10


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid mungil minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days