LINGKAR WARNA: Beragam kerajinan tangan dari sendok bekas Beragam kerajinan tangan dari sendok bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, April 13, 2016



13 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sendok bekas?? yah siapa menyangka benda yang satu ini bisa menjadi sesuatu yang memiliki nilai seni dan lebih berharga, tentu dengan sedikit sentuhan yang tepat benda seperti sendok ini bisa menjadi benda yang sangat unik, fungsional dan indah di pandang mata. Lihat saja pada gambar gambar dalam artikel ini, benar benar sangat mengagumkan. Nah di simak yah pembahasan kita kali ini! semoga bermanfaat.

image courtesy by sadtohappyproject


image courtesy by wonderfuldiy
Desain kita yang ke dua ini sangat unik, sendok sendok di susun sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk kupu kupu. Bisa kita pahami bahwa kerajinan tangan kupu kupu dari sendok bisa kita letakkan pada dinding rumah sebagai salah satu pernak pernik hiasan dinding dan atau bisa di letakkan pada pintu utama rumah, menjadi bagian dari pernak pernik pintu rumah, menarik bukan??

image courtesy by techie
Desain berikutnya ini mungkin sudah umum kita melihatnya yah, karena banyaknya artikel yang membahas mengenai ini, yaitu desain armatur lampu dari sendok bekas. Rasanya tidak membahasnya menjadikan artikel ini serasa ada yang kurang. Di kombinasikan dengan bahan lain sendok sendok di bagi menjadi dua bagian, kemudian bagian kepala sendok di susun rapih sehingga menyerupai bentuk seperti pada gambar di atas. Sudah tidak sabarkan untuk mencobanya!

Bermacam kerajinan tangan dari botol plastik bekas
13 Desain kursi palet minimalis bagian 1
International Architecture Competition Cosentino Design Challenge 10
Pemilihan finalis Tahap II - Sayembara Desain Bandar Udara Nusantara 2015 - 2016
Contoh portofolio desain arsitektur Unik!

image courtesy bybestoutofwaste
Yang satu ini berbeda dengan tiga kerajinan tangan sebelumnya, membutuhkan lebih banyak sense of  art, hasilnya pun sangat mengagumkan, menjadi sebuah karya seni yang begitu bernilai, walaupun hanya kumpulan dari sendok sendok, tetapi ini benar benar mengagumkan.

image courtesy by howtorecycle
Barang sederhana lainnya yang dapat di hasilkan dari sendok bekas adalah gantungan pakaian berikut ini, sendok bekas di lekukkan sedemikian rupa sehingga menyerupai gambar di atas kemudian di tempelkan pada kayu palet bekas menggunakan sekrup. Kombinasi sendok dan guratan tekstur kayu palet bekas memberikan nilai tertentu pada ide ini

image courtesy by howtorecycle
Superb!!! inilah kata yang bisa menggambarkan desain terakhir kita ini, sendok di susun melingkar, kemudian di susun bertumpukan dengan susunan sendok melingkar lainnya membentuk sebuah hiasan dinding yang terlihat begitu mewah, bisa di bayangkan apa bila benda ini di letakkan pada foyer rumah atau di atas bedhead tempat tidur utama, inspiratif!!!!




Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid mungil minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days