Desain meja makan dari pallet bekas ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 27 April 2016



27 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Suduh umum di dunia orang orang menggunakan meja sebagai wadah di mana hidangan makanan di suguhkan. Memiliki meja yang unik namun tetap fungsional tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah ruang interior. Meja bisa tampil dalam berbagai bentuk, dengan berbagai dimensi dan ukuran, kotak, bundar, memanjang, lonjong dan lainnya.

image courtesy by 101palletfurniture




image courtesy by 101palletfurniture
Meja, dalam hal ini meja makan umumnya di tujukan untuk minimal dua pengguna, dan maksimal bisa saja tidak terbatas, namun pada konteks pembahasan kita kali ini adalah meja makan keluarga yang bisa saja terdiri dari 5 sampai 8 orang tergantung dengan jumlah anggota keluarga. Pada contoh contoh berikut kita akan tampilkan beberapa contoh meja makan.

image courtesy by coolmaterial
Palet bekas sendiri merujuk kepada kayu bekas peti kemas import yang memiliki tekstur yang unik dan artistik. Selain di gunakan kembali sebagai meja, kayu peti kemas ini di gunakan pula untuk berbagai kepentingan, seperti aneka kreasi pernak pernik, furniture, interior sampai dengan bangunan rumah itu sendiri.

Arsitektur tanpa kantung plastik
Arkomjogja, Bertukar kebudayaan Indonesia-Myanmar
Desain sofa unik dari drum bekas
Yu sing, Semua manusia adalah pendatang
Kreasi lampu hias unik dari barang bekas

image courtesy by designrulz
Setidaknya hanya ada dua model eksekusi terhadap palet palet bekas ini untuk menjadi produk baru, yang pertama dengan mempertahankan bentuk paletnya dan yang kedua dengan mensortir atau memilah milahpallet menjadi lembar lembar papan baru. Keunggulan dari metode pertama adalah lebih mudah dalam pengolahannya, membutuhkan lebih sedikit energi dan waktu, kekurangannya sendiri di butuhkan kreatifitas yang cukup untuk menghasilkan produk dengan bentuk yang unik.


image courtesy by jess-messyjessie
Sebaliknya metode kedua, lebih sulit dari sisi pensortirannya, di butuhkan banyak waktu dan energi, belum lagi papan papan palet menjadi rusak akibat pensortiran yang kurang hati hati dan faktor-faktor lain. Perlu di ketahui, palet palet import ini menggunakan paku ulir dengan panjang antara 8 sampai dengan 10 cm dalam pembentukkannya jadi bisa di katakan palet palet ini sangat kokoh dan kuat, butuh ekstra tenaga untuk mensortirnya.

image courtesy by palletfurnitureplans
Kelebihan metode kedua sendiri adalah, eksplorasi penggunakan papan papan jadi sangat fleksibel, bentuk yang dapat di capai juga sangat fariatif, sehinnga produk yang di hasilkan dapat memiliki nilai yang lebih dari yang sebelumnya, dan tentu pilihan bagi pengguna menjadi lebih luas.

Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016



Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time