Membangun brand cafe outdoor dengan konsep bangunan kontainer ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Friday, 13 May 2016



13 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Cafe outdor??? cafe jenis ini ada tapi tidak cukup populer di indonesia, maklum saja tantangan musim hujan menjadi salah satu yang harus di hadapi konsep cafe seperti ini agar tetap bisa berbisnis dengan mudah di musim penghujan. Tetapi ini tidak bermakna bahwa cafe jenis ini tidak konteks atau tidak dapat di implementasikan, hal itu salah besar!!!.

image courtesy by flickr




image courtesy by hoangchautran
Ada kekuatan tersendiri dari konsep ini, terutama dari sisi brandingnya, kami melihat  branding akan jauh sangat mudah di bangun dengan konsep ini, berbeda dengan cafe container lainnya, yang hanya menjadikan kontainer sebagai salah satu bagian dari elemen desainnya. Sehingga fokus  kita kemudian adalah sebatas pada bagaimana membuat jenis konsep ini bisa tetap nyaman di kunjungi ketika musim penghujan tiba.

image courtesy by pt.klear
Penggunaan tenda adalah salah satu yang terpikirkan untuk menjadi solusinya, tetapi yang menjadi pertanyaan kemudian untuk di wadahi adalah, bagaimana tenda-tenda ini mudah dalam instalasinya, mudah dalam bongkar pasangnya, tidak mendominasi karakter desain dan yang pasti dapat menyesaikan permasalahan permasalahan cafe dengan tenda yang sudah ada, seperti permasalahan percikan air, aliran air di lantai tempat makannya dan lain sebagainya.

Kebun cantik dengan pavilion kontainer
Kontainer Halte bus, ATM Center dan cofe shop 
IAI Lampung, Festifal arsitektur dan desain
Desain interior industrial cafe kontainer Part 2
Desain interior unik kafe kontainer Part 1

image courtesy by sini
Apa yang kami maksud dengan pernyataan tenda mendominasi karakter desain, maksudnya jangan sampai brand yang coba di bangun dengan karakter kontainer tergantikan dengan karakter tenda. Bahasa sederhanya kalau seseorang di tanya mengenai cafe ini maka kata kontainerlah yang pertama kali terlintas di benaknya bukan justru tenda itu sendiri.


image courtesy by vevong
Seperti halnya pada pembahasan kami sebelumnya berjudul Cafe container, cafe ala tepi jalan, perbedaan dengan cafe kontainer kita kali ini, cafe kali ini cenderung bersifat permanent dan tidak di tujukan untuk berpindah pindah. Nah bagaimana??? menarik bukan. Semoga bermanfaat!!!



Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time