Sayembara Gagasan Perancangan Pusat Kegiatan Seni dan Budaya ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 15 September 2016



16 September 2016

Bismillahirrahmanirrahim

- بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sayembara Gagasan Perancangan Pusat Kegiatan Seni dan Budaya

Latar Belakang

Konsep pariwisata budaya (cultural tourism) yang dikembangkan di Bali memberi semangat untuk menyelamatkan kebudayaan dari kepunahan. Dalam hal ini, pariwisata budaya berusaha menyadarkan masyarakat akan makna dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam arsitektur tradisional Bali. Dengan semangat mengkaji kembali nilai-nilai luhur dan kearifan arsitektur tradisional Bali, maka muncul sebuah gagasan untuk membuat sayembara merancang sebuah kawasan pusat seni dan budaya di Jimbaran.

image courtesy by IAI Bali

 



Sayembara ini bermaksud menciptakan Pusat Kegiatan Seni dan Budaya (Art and Cultural Centre) yang berlokasi di Jimbaran – Bali yang akan mewadahi museum, galeri dan pusat pertunjukan seni sebagai fungsi utama, dan fasilitas pendidikan budaya dan pelatihan kesenian, pasar seni, ruang seni serta permukiman seniman (artist residences) sebagai fungsi pendukung. Untuk itu, desain kawasan Art and Cultural Centre harus mampu mewadahi seluruh aktivitas civitas kawasan. Melalui kegiatan ini diharapkan perancang berkontribusi dalam mencari solusi atas permasalahan tapak dan lingkungan yang ada di lapangan yang nantinya akan diterapkan dalam bentuk desain perancangan.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
SAYEMBARA DESAIN ARSITEKTUR TAMPAK MUKA (FASAD) BANGUNAN BCA
"Arsitektur untuk Semua"
Jelajah arsitektur Betang Tumbang Gagu 2016

PROSEDUR PENDAFTARAN

1. Pendaftaran dilakukan atas nama peserta yang bersangkutan dan bagi peserta kelompok diwakilkan oleh ketua kelompoknya.
2. Peserta dikenakan biaya pendaftaran, untuk biaya cetak hasil karya sebesar:
   *Early Bird (18 Agustus 2016 – 15 September 2016) : Rp. 200.000,-
   *Regular (16 September 2016 – 05 Nopember 2016 ) : Rp. 300.000,-
   *Ditransfer melalui rekening panitia penyelenggara lomba: Bank BNI No. Rek. 7887999975 an. PT. Jimbaran Hijau
3. Pendaftaran peserta melalui form yang dapat di unduh di http://www.iaibali.org/detail/sayembara-gagasan-perancangan-pusat-kegiatan-seni-dan-budaya-2016-09-03-190122.html
4. Peserta mengirimkan kembali form pendaftaran yang telah diisi ke email: sayembaraJH@jimbaranhijau.com untuk memperoleh nomor pendaftaran. 
  *Ketentuan judul subjek: “Pendaftaran Sayembara Pusat Kegiatan Seni & Budaya”
  *Dengan dilampirkan scan bukti pembayaran, kartu identitas / KTP (ketua tim) dan Kartu Anggota IAI atau Asosiasi Arsitek dibawah ARCASIA tahun 2016.
5. Untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan, disilahkan melalui email kami sayembaraJH@jimbaranhijau.com. Atau dapat ditanyakan pada facebook fanpage Sayembara JH.


Terimakasih.

Set:iaiBali

Sumber: www.iaibali.org

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!

Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 51.887 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi informasi ter uptodate dan terbaru mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah,...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time