LINGKAR WARNA: Entrepreneur Arsitektur Entrepreneur Arsitektur ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, June 15, 2015

lihat juga

SIPTB ( Surat Izin Perencana Teknis Bangunan)
PAMERAN INDOBUILDTECH MAKASSAR
DISKUSI ARSITEK MAKASSAR
STANDAR BIAYA PERENCANAAN RUMAH TINGGAL IAI SULSEL
PORTAL BERITA ARSITEKTUR MAKASSAR
ARSITEK MAKASSAR BANGKIT DAN HADIR BERKARYA
ARSITEK MAKASSAR MEMULAI KEBIASAAN POSITIF 
TAHAP DEMI TAHAP DEMI TAHAP MENDIRIKAN BIRO ARSITEK BERBADAN HUKUM 

Di percaya untuk sharing berbagai isu mengenai seputar profesi arsitektur dalam rangkaian acara archiray HMA-FTUH di hotel swissbel inn makassar 26 februari 2015 dengan tema interpreneur arsitektur. Alhamdulillah acara berlangsung lancar, peserta adalah teman teman dari sekolah menengah atas dan kejuruan yang tertarik ingin menjadi seorang arsitek, mahasiswa arsitektur S1 dan S2 yang tertarik seputar interpreneur arsitektur.


CV. Lingkar Warna Indonesia diwakili oleh Ali Said memulai materi dengan memperkenalkan diri  "nama saya ali said, saya seorang arsitek tentunya, dan kita akan banyak berbicara tentang hal  itu pada kesempatan ini, kurang lebih satu sampai dua jam kedepan saya coba menggambarkan bagai mana arsitektur itu mungkin sedikit menyinggung tentang dunia pendidikannya atau akademisinya dan akan lebih banyak berbicara mengenai peran arsitek di dunia profesional dan seputar interpreneur arsitektur mengapa hal ini menjadi urgen dewasa ini, hal ini insya allah sedikit banyak akan kita bahas  pada hari ini." ungkapanya.






Tak terasa tiga jam berselang banyak hal telah di bahas, para peserta menunjukkan ketertarikan, pertanyaan pertanyaan seputar dunia arsitekpun banyak terlontar, mulai dari hal hal sederhana di pertanyakan, seperti pertayaan bagaimana cara agar kita tetap bersemangat dalam berprofesi sampai dengan hal hal yang bersifat formal bagai mana memulai usaha, tips berhadapan dengan klien, peraturan pemerintah tentang profesi arsitek dan lain sebagainya.


Pemahaman pemahaman tentang profesi arsitektur harus mulai ditanamkan sejak dini menurut hemat pemateri, sehingga kepercayaan diri, keyakinan terhadap efektifitas profesi, langkah langkah yang harus di tempuh semasa kuliah sampai dengan apa yang harus di lakukan selepas kuliah telah di pahami. Sehingga semakin banyak profesional pembangunan berbasic pendidikan arsitektur kedepannya, karena kecenderungan dewasa ini aktifitas ini justru lebih banyak di lakukan oleh orang-orang yang tidak punya basic profesi arsitektur, dan hampir hampir tidak memiliki pengetahuan etika dalam berprofesi.


Dan buat teman teman yang memiliki ketertarikan yang sama dalam tema ini bisa sharing dalam tulisan ini, atau yang berada di seputaran makassar bisa datang langsung ke studio lingkar. Membangun kesepahaman terhadap definisi dan praktik praktik profesi adalah kepentingan bagi kami dan bagi setiap arsitek tentunya (acank)



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days