LINGKAR WARNA: Desain rumah bergaya tradisional scandinavia Desain rumah bergaya tradisional scandinavia ~ LINGKAR WARNA

Saturday, February 27, 2016

27 februari 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Rumah adalah habitat terkecil setelah ruang ruang individu yang menunjukkan kepada selera sang pemilik rumah. Walaupun pada kasus mass housing seperti pada cluster perumahan, unit rumah cenderung tidak menunjukkan keunikan selera individu tetapi setidaknya secara umum hal ini bisa kita jadikan titik mula definisi tersebut apalagi konteksnya adalah rumah tunggal bukanperumahan.

Desain rumah bergaya tradisional scandinavia

rumah kembar bergaya scandinavian, image courtesy by news.cision




Desain rumah bergaya tradisional scandinavia

rumah berbentuk L el bergaya scandinavian, image courtesy by rei-studio
Desain bergaya scandinavia sendiri merujuk kepada gaya rumah yang berkembang di lima negara nordic seperti Denmark, Norway, Sweden, Iceland dan Finland dan gaya desain ini juga bisa kita kenali sebagai gaya desain nordic. Sebagaimana gaya desain lainnya, gaya desain ini juga mengalami perkembangan dari masa kemasa hingga saat ini, di mulai dengan scandinavia kuno, traditional, modern dan sampai saat ini yang tengah di gandrungi adalah scandinavia kontemporer.

Desain rumah bergaya tradisional scandinavia

rumah villa bergaya nordic, image courtesy by cgarchitect
Pembagian ini kami bagi berdasarkan ciri ciri fisik bangunan rumah, seperti atap, dinding, bentuk secara umum dan yang lainnya. Dengan membaca tiga artikel mengenai pembahasan rumah bergaya scandinavia ini kami berharap anda bisa memahami apa yang menjadi maksud kami dalam pembagian rumah bergaya scandinavia di atas.

Desain rumah bergaya tradisional scandinavia

rumah bergaya nordic dengan proporsi simetris, image courtesy by pletwal
Rumah bergaya scandinavia secara umum memiliki ciri berwarna cerah, dan warna yang paling sering di gunakan berdasarkan urutannya adalah putih, hitam, merah dan berwarna kayu, bukan berarti warna cerah lain tidak ada "ada tetapi sangat jarang". Ciri lain dari rumah bergaya scandinafian yang juga sangat menonjol adalah bentuk atapnya yang segi tiga.

Desain rumah bergaya tradisional scandinavia

twin house bergaya nordic, image courtesy by homebunch
Pada rumah bergaya tradisional scandinavian ini kami kelompokkan berdasarkan model atap segitiga yang menggunakan kantilever atau overstage. Material dinding yang di dominasi oleh kayu dan profil pada jendela yang memiliki karakter khas ala gaya scandinavian juga menjadi pertimbangan kami. Bagaimana? menarik bukan! semoga informasi ini bisa menambah referensi gaya rumah idaman yang anda impikan.


Desain rumah bergaya tradisional scandinavia

rumah nordic di tepi pantai, image courtesy by smallhousebliss




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time