LINGKAR WARNA: Desain pavilion dan sculpture dari kertas kardus Desain pavilion dan sculpture dari kertas kardus ~ LINGKAR WARNA

Monday, February 01, 2016



2 februari 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain pavilion dan sculpture dari kertas kardus bekas, menarik bukan??? Mungkin kita tidak akan menyangka kertas kardus pada olahan yang tepat dapat menghasilkan karya yang menarik. Meskipun sifat bahan yang cenderung tidak tahan air, namun pada saat saat tertentu penggunaan bahan ini sangat efektif untuk tujuan tertentu.

image courtesy by l-e-a-d.pro




image courtesy by evolo
Menurut penelusuran kami, kardus kardus yang di bentuk dengan model tertentu sebagian besar di tujukan sebagai mokap model contoh dengan skala 1:1 untuk desain tertentu. Digunakan para akademisi atau para profesional untuk memperoleh gambaran utuh mengenai ide desain mereka pada skala nyata atau yang mendekati skala nyata.

image courtesy by archinect
Namun pada perkembangannya bahan kardus ini justru berkembang pada penggunaan penggunaan yang final atau bukan mokap lagi. Misalnya saja penggunaan pada aksen ruang interior ini, model model yang bersifat sculpture di desain dan di pajang sebagai elemen utama sebuah ruangan, memberikan nilai tersendiri bagi ruang interior tersebut.

Epoksi untuk kepentingan desain arsitektur
Salah satu karya zaha hadid di pastikan akan hadir di indonesia
Kenali warna sebelum mendesain warna bangunan arsitektur anda
Berbagai inspirasi desain dengan kayu peti kemas bekas bagian 2
Berbagai inspirasi desain dengan pallet bekas bagian 1

image courtesy by justviz
Lebih jauh produk dari bahan kardus ini memang lebih condong kepada nilai seni karya di banding dengan fungsinya walaupun pada beberapa kasus tertentu dengan penggunaan jenis ketebalan kardus tertentu pula bahan ini bisa berubah menjadi sesuatu yang fungsional dan dapat digunakan secara interaktif untuk tujuan tertentu, sebagai bagian dari area bermain misalnya.


image courtesy by play-scape
Karena material utama dari bahan ini adalah kertas, maka apabila desain harus berada di ruang ruang luar maka ada baiknya penggunaan penutup atap menjadi bagian tidak terpisahkan dari desainny.



SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time