LINGKAR WARNA: Desain kontemporer Guest Room Desain kontemporer Guest Room ~ LINGKAR WARNA

Sunday, February 14, 2016

15 februari 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Di desain oleh studio arsitek  heri and salli interior ruang apartment ini tampil sangat mengesankan. berlokasi di kota Vienna Austria, gambar gambar ini merupakan salah satu dari lima unit apartment yang mereka kerjakan. Unit apartment ini hanya terdiri dari dua ruang, yaitu area kamar tidur dan area kamar mandi, dimana akses masuk  utama kamar apartment adalah melewati ( masuk kekamar mandi dahulu ) area kamar mandi. Ide yang cukup "radikal" bukan?

Desain kontemporer Guest Room
image courtesy by Hans Schubert




Desain kontemporer Guest Room
image courtesy by Hans Schubert
Ruangan apartment ini berkesan hangat, dengan lebih sedikit cahaya yang masuk dari dua jendelanya ruang ini menjadi sedikit gelap, di tambah lagi sun screen masive tepat di depan jendela yang memecah cahaya sebelum benar benar masuk kedalam ruang apartment. Pada area kamar tidur tampilan yang keras sangat menonjol dengan penggunaan dinding batu berwarna gelap dan lantai beton yang terekspos apa adanya.

Desain kontemporer Guest Room
image courtesy by Hans Schubert
Kondisi ini di manfaatkan dengan sempurna oleh arsiteknya, dengan melakukan eksplorasi lebih banyak terhadap pencahayaan menggunakan lampu lampu yang berkesan hangat. Berbeda dengan area kamar tidur, area kamar mandi jauh lebih terang dengan dinding berwarna putih dan lantai yang ke emasan. Di tambah lagi peletakkan cermin raksasa pada salah satu dinding ruangan menambah kesan yang lebih lapang pada ruang ini.

Desain kontemporer Guest Room
image courtesy by Hans Schubert
Instalasi air dengan pipa pipa yang terkspose memperkuat tema desain interior kamar apartmen ini. Aksen kain curtain berwarna merah tidak hanya fungsional, tetapi juga menghilangkan kesan monoton dan membosankan pada ruang ini. Semuanya terekspose sempurna, sederhana tetapi syarat dengan nilai nilai artistik.


Desain kontemporer Guest Room
image courtesy by Hans Schubert
Kayu kayu dirangkai sedemikian rupa menjadi satu kesatuan furniture yang tidak terpisahkan, tempat tidur, meja dan tempat duduk menyatu dalam satu kesatuan yang utuh, di letakkan tepat di tengah tengah ruangan yang di itari dengan dinding dinding polos berapis batu. Selimut putih mendinginkan suasana dan memberika perasaan intim dan akrab pada ruangan ini.




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time