LINGKAR WARNA: 6 Desain kursi santai berbahan bambu 6 Desain kursi santai berbahan bambu ~ LINGKAR WARNA

Sunday, February 14, 2016

15 februari 2016

category: desain bambu - desain kursi - ide desain - kategori lainnya 

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Kursi dapat di definisikan sebagai sesuatu yang sengaja di buat dengan maksud di duduki dengan setidaknya memiliki dua elemen utama, yaitu kaki kursi dan tempat duduknya sendiri, adapun sandaran punggung dan tangan hanyalah sesuatu yang di tambahkan dan bisa saja di tiadakan. Kursi juga merupakan salah satu furniture tertua dan utama dalam sejarah panjang umat manusia, kursi baru umum dipakai pada abad XVII. Sebelum adanya kursi, orang-orang biasanya menggunakan peti kayu atau potongan kayu yang besar sebagai tempat duduk.

Terbaru di kategori ini:
Mengenal dasar dasar cara perancangan dengan bambu

Desain kursi santai berbahan bambu
image courtesy by avso





Desain kursi santai berbahan bambu
image courtesy by betterlivingthroughdesign
Bambu sendiri merujuk kepada sebuah  tanaman jenis rumput-rumputan dengan rongga dan ruas ruas pada batangnya. Berbeda dengan rumput rumputan lainnya bambu memiliki dimensi dan kekutan yang jauh lebih besar. Bambu dalam perkembangannya kini dengan bantuan teknologi dapat di pres dan di produksi dalam bentuk lembaran lembaran yang bisa di olah menjadi furniture yang berpenampilan lebih modern.

Desain kursi santai berbahan bambu
image courtesy by houzz
Desain di atas mungkin bisa dikatakan bentuk interprestasi sederhana dari kursi santai yang di buat dengan bahan bambu. Bagian bagiannya dapat terlihat dan di kenali dengan jelas sebagai batang batang bambu atau bilah bilah bambu. Desain sederhana, teknologi produksi sederhana, harga tentu juga dapat menjadi lebih sederhana.
 
Desain kursi santai berbahan bambu
image courtesy by design milk
Berbeda dengan desain sebelumnya desain kursi yang satu ini terlihat lebih dinamis, bentuk bambu utuh sudah tidak terlihat, kita mengenali ini bambu hanya lewat serat dan tekstur permukaan kayunya saja. Inilah yang menjadi kelebihan dari bambu dengan teknologi pres, selain itu juga kursi terlihat lebih solid dan kokoh, tentu ongkos produksi dan harganyapun bisa menjadi sangat jauh berbeda.

Desain kursi santai berbahan bambu
image courtesy by instructable
Kursi bambu juga bisa di capai dengan kombinasi antara bambu dengan bahan lain, pada kasus di atas bambu sebagai pelapis permukaan kursi di gabungkan dari mozaik mozaik bambu yang telah di persiapkan dengan treatment tertentu sebelumnya, meskipun cukup unik tetapi kami mengira bahwa sensasi duduk pada mozaik mozaik bambu akan memberikan kualitas kenyamanan tertentu.


Desain kursi santai berbahan bambu
image courtesy by bamboosa





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time