LINGKAR WARNA: Rumah Mikro Bambu Sebuah Alternatif Hunian Rumah Mikro Bambu Sebuah Alternatif Hunian ~ LINGKAR WARNA

Friday, November 01, 2019

2 november 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Rumah MIKROBA

Pagi ini sabtu 2 november 2019 berlalu di postfeed kami sebuah ungggahan mengenai rumah panggung berbahan bambu yang di beri tag line rumah Mikroba atau rumah mikro terbuat dari bambu. Rumah mikroba merupakan rumah berbahan bambu dengan ukuran 2x4 meter, rumah ini di tujukan untuk keluarga kecil atau orang yang masih tinggal sendiri. Bagian kolong utk kamar mandi dan tempat nongkrong. Bagian atas bisa untuk kamar tidur berupa mezanin dan ruang keluarga merangkap ruang kerja. 

Setelah mereview ketersedian informasi mengenai rumah mikro bambu ini di dunia maya maka kami dapati bahwa topik ini belum tersedia di search engine google, sangat sayang informasi yang dapat memberi dampak posiitif ini tidak di temukan di google pencarian, hal inilah kemudian mendorong kami untuk membuat artikel ini, sehingga bertahun tahun kedepan informasi mengenai mikro bambu ini selalu tersedia dan dapat di akses dengan mudah oleh siapa saja yang tertarik dengan bahan yang satu ini.

Rumah mikro bambu merupakan ide seorang arsitek yang tidak asing lagi namanya di belantika jagad arsiektur indonesia, arsitek muda cemerlang pendiri biro arsitek Akanoma Yu Sing bekerja sama dengan praktisi konstruksi bambu di indonesia Bambubos. Bagaimana kisah selengkapnya? dalam sebuah tulisan lengkap Jajang Bambubos telah berbagai kepada rekan pembaca sekalian yang kami sharing tanpa di edit pada tulisan kita di bawah, dan semoga tulisan ini bisa bermanfaat!

akses terus info terbaru arsitektur bambu
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  ARSITEKTUR BAMBU  UNTUK JOIN !!!!

Rumah Mikro Bambu
Konstruksi Rumah Mikro Bambu




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

RUMAH MIKROBA

Rumah Mikro Bambu adalah hasil obrol-obrol saya paska diskusi di Klinik Kopi bersama Kang Yu Sing beberapa bulan lalu. Saya sangat terkesan pada presentasi arsitek yang concern merespon isu lingkungan dan masalah kehidupan perkotaan ini. Seperti gayung bersambut, Bambubos dan Studio Akanoma akhirnya sepakat bekerjasama untuk mengembangkan Rumah Mikroba. Ini disain awal kami, ukuran 2 x 4 meter bertingkat, tentu disain ini akan dan selalu berkembang. Lantai pertama untuk kamar mandi dan kongkow2, juga bisa untuk parkir sepeda motor. Lantai kedua untuk kamar, ruang kerja, dan ruang keluarga. Multifungsi lah, tentu dengan prinsip hidup "mikro" sederhana, efektif, efisien, tidak buang-buang energi. Rumah ini didisain knock down, struktur lantai satu dan lantai dua dibuat terpisah, lalu digabung saat pembuatan in situ. Bahan utama dari split bambu petung lebar, jadi bukan bambu bulat sebagaimana orang kebanyakan menggunakan. Atap ada beberapa pilihan: sirap pelupuh, alderon, atau metalroof. Semua bambu sudah diawetkan bisa tahan hingga puluhan tahun.

Rumah Mikro Bambu
Denah Rumah Mikro Bambu lt.1

Rumah Mikro Bambu
Denah Rumah Mikro Bambu lt.2

Manusia modern terlalu memboroskan energi. Rumah Mikroba ini hadir untuk menghemat energi agar sisa energi kita (antara lain dalam bentuk waktu, tenaga, dan uang) bisa digunakan untuk aktivitas lain yang produktif. Sebuah peradaban, tingkat pertumbuhannya sangat ditentukan oleh rakyatnya yang mampu menghimpun/menabung energi.

Rumah Mikro Bambu
Tampak Depan Rumah Mikro Bambu

Rumah Mikro Bambu
Fasade Rumah Mikro Bambu

Rumah Mikroba diperuntukan bagi mereka yang kesulitan memiliki lahan luas, keluarga muda, mahasiswa, dan orang-orang cerdas yang hendak menabung energi. Tidak menutup kemungkinan juga untuk Anda yang hendak buka kost-kostan berbentuk rumah mungil--bukan sekedar kamar. Silahkan yang tertarik bisa hubungi kami. Rumah Mikroba ini bisa Anda miliki dengan membeli pada kami atau "merampok" semangat, ide, dan teknik pembuatannya dengan berlatih bersama kami melalui program pelatihan dan workshop Rumah Mikroba. Pelatihan dengan biaya tertentu akan digelar jika sudah ada minimal 8 peserta. Pelatihan ini akan dipandu Kang Yu Sing dan arsitek-arsitek Akanoma serta difasilitasi oleh master-master bambu handal Bambubos Yogyakarta.

KONTAK PERSON RUMAH MIKROBA
Hapsoro Ari Widyatama 082122634587
Attip Tuyonk 085263388007


LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time