Membangun portofolio desain arsitektur secara online ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Tuesday, 20 October 2015



20 oktober 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pada konteks ini kita akan membahas mengenai "membangun portofolio desain arsitektur secara online". Membangun bisa berarti membentuk atau mempersiapkan pondasi pondasi portofolio anda, di mana nantinya portofolio ini akan anda kembangkan menjadi sebuah professional information yang bisa anda gunakan untuk kepentingan karir profesi anda. Apa yang kita maksud dengan "akan anda kembangkan menjadi professional information"?? maksudnya adalah account account ini akan menjadi tempat dimana anda meng-submit setiap aktifitas arsitektur anda, menjadi rekam jejak yang efektif dan memiliki nilai professional dan hal ini juga merupakan bagian dari cara membangun karir profesi arsitek anda sejak  dini.

Membangun portofolio desain arsitektur secara online





lihat juga
PENTING! ARSITEK BIASAKAN BEKERJA DENGAN KONTRAK KERJA
ENTREPRENEUR ARSITEKTUR
ARSITEK JASA DESAIN RUMAH GRATIS
SIPTB ( Surat Izin Perencana Teknis Bangunan)
STANDAR BIAYA PERENCANAAN RUMAH TINGGAL IAI SULSEL
TAHAP DEMI TAHAP MENDIRIKAN BIRO ARSITEK BERBADAN HUKUM
CERDAS MENYIKAPI UNDANG UNDANG ARSITEK
SALAHKAH MEREKA YANG COPY PASTE 
MEMBANGUN KARIR PROFESI ARSITEK SEJAK DINI 
RANCANG BANGUN ALTERNATIF PRAKTEK PROFESI

Tentu kita harus mengetahui dimana pondasi-pondasi ini akan kita bangun? pada pembahasan kali ini kami akan membahas sebatas yang kami ketahui saja dan kami sangat yakin masih banyak tempat di luar pembahasan ini yang anda bisa gunakan sebagai lending page pondasi pondasi portofolio online anda.

Yang pertama. Archilovers its recomended channel to build your professional arsitektural account. Archilovers di huni oleh banyak arsitek dari seluruh dunia, termaksud diantaranya para arsitek arsitek fenomenal seperti zaha hadid, renzo piano, norman foster dan yang lainnya. Channel yang sejenis dengan archilovers itu sangat banyak dan di antaranya adalah Archdaily, houzz, archinet dan masih banyak lagi. Anda bisa meng-upload projek anda di sini, dan menjadikannya sebagai link professional information account anda.

Yang kedua. Linkedin, account linkedin bersifat lebih formal dan berbeda dengan archilovers yang hanya spesifik bagi para arsitek, account linkedin bersifat lebih luas mencakup seluruh profesi. Linkedin sendiri memiliki konsep sebagai tempat bertemunya para pencari kerja dan para pemberi kerja. Sebagian perusahaan besar di indonesia meminta account linkedin sebagai salah satu persyaratan yang harus dimiliki oleh calon pelamar kerja. Accont linkedin juga memiliki ke unikan dimana setiap orang dapat memberikan endorsement kepada rekan yang bertalian dengannya berupa pengakuan keahlian seperti kemampuan mendesain, kemampuan software dan lain sebagainya, memiliki banyak endorsement tentu memberikan nilai tersendiri. Keuntungan dari account linkedin juga bisa terintergrasi dengan account archilovers jadi bisa saling mendukunglah.

Yang ketiga. Website atau blog, memiliki website atau blog sendiri juga sangat baik dan dewasa ini ada cukup banyak penyedia layanan portofolio online terkhusus bagi para arsitek dan pekerja seni, just go to googling and use portofolio online as a queri, atau architect portofolio online sebagai kata kunci.

Yang keempat. Facebook, dan media sosial lainnya seperti instagram, pinterest dan yang lainnya, tetapi untuk kepentingan professional kami tidak menyarankan untuk berfokus kepada membangun portofolio online melalui media sosial adapun sebatas mengokohkan informasi pada linkedin dan archilovers maka ini tidak mengapa dan sangat bagus.

Perlu di pahami bahwa bagaimanapun portofolio online hanyalah sebatas interprestasi online yang kita bangun agar calon pemberi kerja memahami kualitas dan kualifikasi kita, dan yang terpenting dari semua itu adalah apa yang coba kita bangun secara online benar benar kita miliki secara ofline atau nyata.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat, wassalam (cnk).



Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time