LINGKAR WARNA: Cara tepat mencari informasi lowongan kerja bagi arsitek pemula atau fresh graduate Cara tepat mencari informasi lowongan kerja bagi arsitek pemula atau fresh graduate ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, October 20, 2015



20 oktober 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sudah menjadi ke umumam bagi kita " fresh graduate " setelah menyelesaikan perkuliahan di jurusan arsitektur adalah mencari informasi lowongan kerja dan berharap segera mendapatkan pekerjaan pertama kita setelah selesai berkuliah. Informasi ini bisa di peroleh dari mulut ke mulut, bisa dari group ke group, bisa pula via googling sana sini, dan fokus pembahasan kita kali ini adalah bagaimana mengefektifkan informasi yang kita peroleh tersebut.




lihat juga
PENTING! ARSITEK BIASAKAN BEKERJA DENGAN KONTRAK KERJA
ENTREPRENEUR ARSITEKTUR
ARSITEK JASA DESAIN RUMAH GRATIS
SIPTB ( Surat Izin Perencana Teknis Bangunan)
STANDAR BIAYA PERENCANAAN RUMAH TINGGAL IAI SULSEL
TAHAP DEMI TAHAP MENDIRIKAN BIRO ARSITEK BERBADAN HUKUM
CERDAS MENYIKAPI UNDANG UNDANG ARSITEK
SALAHKAH MEREKA YANG COPY PASTE 
MEMBANGUN KARIR PROFESI ARSITEK SEJAK DINI 
RANCANG BANGUN ALTERNATIF PRAKTEK PROFESI


Perlu anda pahami bahwa tidak semua informasi yang anda peroleh adalah benar adanya, bisa saja informasi itu adalah perangkap para cracker "hacker" atau lebih umum kita sebut sebagai spam, dan ini sangat banyak kita temukan bahkan ada yang teridentifikasi sebagai upaya  penipuan. Perlu anda ketahui juga bahwa google memberikan sinyalemen indonesia sebagai negara dengan kualitas publisher yang buruk ini dimungkinkan karena sebagian besar publisher kita memberikan informasi data yang tidak bersahabat kepada mesin pencari google dan lebih cenderung ke spam di banding penyedia informasi itu sendiri.



Googling still the effective one!, hanya saja poinnya adalah how to confirm that the information is a true information??

Pertama tama pahami bahwa setiap perusahaan dewasa ini pastilah memiliki official website atau minimal fanspage dan atau yang sejenisnya. Jadi setelah kita menemukan bahwa perusahaan tertentu membutuhkan tenaga profesional arsitek maka hal yang kita lakukan berikutnya adalah mencari official website perusahaan tersebut dan melakukan konfirmasi bahwa informasi itu adalah benar adanya.

contoh:

lakukan pencarian dengan kata kunci lowongan kerja arsitek seperti pada gambar di bawah, klik kanan dan open in new tab

lowongan kerja arsitek

berikutnya anda akan di arahkan ke website jasa penyedia informasi lowongan kerja seperti pada gambar di bawah ini. 

website penyedia informasi lowongan kerja

copy dan paste nama perusahaan tersebut pada pencarian baru di mesin pencari google. 

catatan: Biasanya informasi mengenai official website perusahaan sudah tertera pada bagian bawah laman website penyedia informasi, tetapi kami sarankan untuk tetap melakukan konfirmasi manual via pencarian google dan menghindari klik link secara langsung.

hasil pencarian google pratama daya cahya manunggal

ada dua informasi penting yang kita peroleh pada gambar di atas bahwa perusahaan yang di maksud setidaknya memiliki official website dan ada profesional yang bekerja pada perusahaan tersebut ini di tujukan pada gambar poin 2.

catatan: lihat juga pembahasan mengenai Membangun portofolio desain arsitektur secara online

Berikutnya klik kanan pencarian 1, open in new tab dan google akan mengarahkan kita kepada website perusahaan yang di maksud seperti pada gambar di bawah ini.

laman resmi PDCM

Cari menu career pada official web tersebut, klik dan gunakan informasi yang ada di dalamnya untuk konfirmasi mengenai lowongan kerja yang di maksud, informasi contact perusahaan dan lain sebagainya.

catatan: 
Gunakan cara ini untuk semua informasi lowongan tanpa kecuali
Biasakan submit surat lamaran kerja via informasi yang di dapatkan dari official website perusahaan yang di maksud dan hindari yang selainnya.

It's just one ways to confirm the "lowongan kerja" information it's the correct information, there are alot of ways to do confirmation, its depend on the cases. Well just it for now, i hope this helpfull for you, thanks for your time to reading this artikel and,  peace and blessing be upon you ( edisi belajar bahasa inggris  so please dont judge me because my bad english ok hehehe ). wassalam (cnk)

Punya ide ide dan pemikiran membangun mengenai profesi arsitektur, share pengalaman anda bersama kami di www.lingkarwarna.com melalui email: Acanklee@gmail.com atau lsc09@yahoo.co.id , ada ribuan pengunjung tiap harinya yang mengakses website ini. Berhenti mengeluh dan mari jadi bagian dari perubahan melalui tulisan tulisan positif mengenai profesi arsitek. Bravo Arsitektur!!!


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days