LINGKAR WARNA: Desain rumah minimalis ukuran 8x18 meter 3 kamar tidur 1 lantai + DENAH Desain rumah minimalis ukuran 8x18 meter 3 kamar tidur 1 lantai + DENAH ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, April 12, 2017

13 april 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain rumah minimalis luas 78m2

Desain kita kali ini merupakan salah satu desain rumah yang menjadi trend mark dari website ini, selain desain ini kami juga memiliki 2 buah desain rumah minimalis yang sangat di minati oleh para pengunjung website kami yang pertama adalah artikel yang berjudul desain rumah minimalis tampak mewah dengan bajet 500 jutaan dan yang ke dua berjudul 9 desain rumah minimalis 1 lantai.

Selain dua artikel kita di atas website ini juga  memiliki 2 artikel andalan lainnya yang menjadikan website ini selalu diminati oleh para pencari referensi desain rumah, artikel yang pertama yaitu merupakan kumpulan referensi foto rumah minimalis populer dengan jaudul artikel 33 gambar rumah minimalis dan yang ke dua berjudul 20 fasad rumah minimalis terbaru. 

Kami sangat merekomendasikan anda juga mengunjungi empat artikel kita di atas karena konten yang sangat menarik dan tentunya informatif.

Kembali ke pembahasan kita, di bangun di atas tanah luas 144m2 rumah minimalis kita kali ini tampak sangat menarik, dengan ukuran tanah yang cukup kecil 8mx18m kami mencoba mengkreasikan desain yang sesuai dengan tapak bangunan. Luas bangunan total termaksud didalamnya teras bangunan adalah kurang lebih 91m2, bangunan mundur dari batas depan tanah antara 5m-6m, bangunan berbentuk L dengan menyisakan cukup ruang untuk taman di belakang rumah.

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!

Desain rumah minimalis ukuran 8x18 meter 3 kamar tidur 1 lantai
Desain rumah minimalis ukuran 8x18 meter





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Desain rumah minimalis ukuran 8x18 meter 3 kamar tidur 1 lantai
Desain rumah minimalis ukuran 8x18 meter

Bangunan bisa di akses dari dua pintu, pintu utama dan pintu alternatif di sisi kiri bangunan, memiliki tiga buah kamar tidur dengan tiga buah kamar mandi. Salah satu kamar mandi terletak di dalam kamar tidur, satu lainnya dapat di gunakan bersama dan satu lainnya merupakan kamar mandi services. Satu kamar tidur dapat di akses dari taman belakang atau terpisah dengan ruang ruang lainnya.

Desain rumah minimalis ukuran 8x18 meter 3 kamar tidur 1 lantai
Desain rumah minimalis ukuran 8x18 meter

Untuk desain fasadenya, bangunan bergaya modern minimalis indonesia, dengan permainan bentuk bentuk bidang dan penebalan dinding. Aksen hijau pada fasade bangunan menjadi eyecathing, penggunaan teksture 3d pada dinding juga di hadirkan pada pagar bangunan. Selebihnya fasade bermain dengan warna warna yang bersifat general, seperti putih, keabuan dan krem.

Desain rumah minimalis ukuran 8x18 meter 3 kamar tidur 1 lantai
Desain rumah minimalis ukuran 8x18 meter

Atap berbentuk perisai dengan sisi kiri dan kanannya terdapat talang beton yang berfungsi sebagai atap dan juga saluran beton yang menampung dan mengalirkan air keselokan. Anda bisa kembali pada artikel kami kategori atap untuk pembahasan lengkap mengenai atap ini dan atau ke artikel kami berjudul mengenal 7 macam bentuk atap perisai untuk artikel yang secara khusus membahas mengenai atap perisai.

Desain rumah minimalis ukuran 8x18 meter 3 kamar tidur 1 lantai
Desain rumah minimalis ukuran 8x18 meter

Untuk desain pagar rumah sendiri, masi setema dengan desain rumah secara umum yaitu bergaya modern minimalis, dengan menghadirkan elemen texture yang juga terdapat pada fasade bangunan untuk memberikan kesan terintergrasi dan uniti yang kokoh antara fasade dan pagarnya. Anda bisa kembali pada artikel kami kategori desain pagar untuk pembahasan yang lebih lengkap.

Desain denah rumah luas 78m2


Luas total bangunan 144m2 (termaksud teras)
Ukuran tanah 8 x 18 m
Luas Lahan 144 meter2
Area terbangun Luas 91 m2
Desain minimalis

Desain memiliki dua buah pintu masuk, pintu utama dan pintu alternatif, memiliki tiga buah kamar tidur dengan ukuran masing masing 3,25x3,25 meter, 3,25x4 meter dan 2,25x2,5 meter, dengan satu buah kamar tidur di akses dari taman belang rumah. Memiliki 3 buah kamar mandi, satu buah kamar mandi terletak di kamar utama dengan ukuran 1,5x2 meter, satu buah di gunakan bersama dengan ukuran 1,5x1,5 meter dan satu buah kamar mandi merupakan kamar mandi servis berukuran 1,3x1,4 meter.

Di bagian depan denah terdapat carpor dengan ukuran 3,25x5 meter, Taman yang cukup luas dan dua buah teras dengan ukuran masing masing 1,3x3 meterdan 0.85x1 meter. Ke dua teras ini menghubungkan ruang luar dengan ruan dalam bangunan. Ruang pertama yang kita temukan dari pintu utama adalah ruang tamu dengan ukuran 3x3 meter, kemudian ruang TV, ruang makan dan dapur. Di bagian belakang masih ada lahan dengan ukuran 4x4 meter, perlu di ketahui bahwa denah ini memiliki desain bangunan yang sangat sangat keren, anda bisa mengaksesnya pada link tepat di bawah gambar denah kita, dan fasade tampak depan dari denah ini merupakan ikon dari website ini sendiri.

Desain denah rumah luas 78m2
Desain denah rumah luas 78m2

RAB rumah minimalis luas 78 m2


Untuk kebutuhan dana sendiri dalam membangun desain rumah kita kali ini berada di kisaran 200 sampai 250 juta rupiah, sangat tergantung dengan kondisi lokasi bangunan itu sendiri, dan setiap daerah biayanya bisa berbeda beda ini di karenakan banyak faktor dan salah satunya adalah perbedaan harga bahan dan material bangunan di setiap daerah.

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020 
jasa arsitek dan kontraktor Makassar  
Melayani seluruh indonesia  Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days